Segitiga Emas > Laporan Utama

Temuan Kulit Kabel

Ini Penyebab Genangan di Jalan Gatot Subroto

Senin, 06 Maret 2017 15:25 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Nasarudin Albaany

Petugas angkat kulit kabel dari gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto
Petugas angkat kulit kabel dari gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto
Foto : Nasarudin Albaany

Share this

0





1

Adanya temuan kulit kabel di gorong-gorong yang sebabkan genangan, Camat Mampang Prapatan terus lakukan penyisiran.

GATOT SUBROTO - Petugas gabungan dari pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dan petugas harian lepas (PHL) Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, kembali temukan gulungan kulit kabel di gorong-gorong saluran air di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017) siang.

Tumpukan gulungan kulit kabel ini ditemukan dari dalam saluran air yang memiliki lebar 80 hingga 120 cm dengan kedalaman hingga dua meter. Sebanyak 25 personel gabungan dikerahkan untuk menyisir salurah air kawasan tersebut.

Camat Mampang Prapatan, Asril Rizal mengatakan, penyisiran dilakukan dengan membagi petugas untuk membersihkan saluran di tiga titik yang ada di Jalan Gatot Subroto. Ketiga titik tersebut adalah di depan gedung YTKI, Gedung Mulia I, serta di persimpangan Gedung Mulia I dan II.

"Penyisiran hari ini sengaja dilakukan, karena kami menduga masih banyak sampah termasuk salah satunya gulungan kulit kabel yang menjadi penyebab terjadinya genangan di kawasan ini," ujarnya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Asril menjelaskan, dalam penyisiran kali ini, petugas kembali menemukan gulungan kulit kabel yang mencapai separuh mobil pickup. Selain itu, berbagai sampah lain, seperti puing-puing kayu juga didapati oleh petugas gabungan.

"Karena ternyata memang di kawasan ini masih banyak sampah yang menyumbat saluran air," kata dia.

Rencananya, sambung Asril, penyisiran ini masih akan terus dilakukan hingga Selasa (7/3/2017) besok. Dia menargetkan, penyisiran ini sampai ke perbatasan Kali Krukut.