Segitiga Emas > Laporan Utama

Dua Wartawan Metro TV Dihajar Peserta Aksi 112

Sabtu, 11 Februari 2017 17:10 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Chandra Purnama

Ilustrasi Kekerasan Wartawan
Ilustrasi Kekerasan Wartawan
Foto : istimewa

Share this

0





1

Wartawan Metro TV Desi Fitriani dan Kameramen Ucha Fernandez mendapat perlakuan kasar dari peserta aksi 112 saat meliput aksi tersebut di sekitar halaman M

GAMBIR -  Wartawan Metro TV Desi Fitriani mengalami kekerasan pada saat meliput aksi doa bersama 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017). Desi saat itu tengah bertugas bersama rekannya kameramen bernama Ucha Fernandez yang jug amendapat perlakuan kasar dari peserta aksi.

Desi mengatakan, dirinya saat hendak meliputi ditengah kerumunan massa mendapat perlakuan kasar dari peserta aksi. Dia harus mengalami luka-luka dibagian kepala, akibat pukulan benda tumpul.

"Mereka (massa) mukul pake bambu dari atas dan samping, lalu kita juga dilempar pake gelas air mineral. Saya kena dikepala pake bambu," ujarnya kepada wartawan di lokasi, Sabtu (11/2/2017).

Atas kejadian tersebut, Desi mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Laporan yang tertuang dalam LP: 230/K/II/2017/Resto Jakpus terlapor adalah massa unjuk rasa, yang saat ingin masih dalam penyelidikan. "Ini saya lagi divisum di RSCM. Ya semua kami serahkan sama polisi, kantor juga sudah serahkan kepolisi," pungkasnya.