Segitiga Emas > Komunitas

Panti Asuhan Nusantara Foundation Butuh Uluran Tangan Donatur

Rabu, 11 Januari 2017 14:17 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adresau Sipayung

Panti Asuhan Nusantara Foundation
Panti Asuhan Nusantara Foundation
Foto : Adresau Sipayung

Share this

0





0

Monica sudah beberapa kali mendatangi instansi-instansi pemerintah untuk meminta bantuan dana, tetapi selalu dapat penolakan.

JAKARTA – Selama 19 tahun beroperasi, baru kali ini Panti Asuhan Nusantara Foundation mengalami krisis keuangan hingga menyisakan hanya 20 anak yatim-piatu.

Penanggung jawab Panti Asuhan, Monica mengaku telah melakukan beragam upaya untuk tetap mempertahankan. Namun, bantuan dari pemerintah dan donatur masih sangat minim.

“Sangat disayangkan, pemerintah tidak terlalu memperhatikan kita. Saya telah coba datangi, seperti menteri agama, dinas Perhubungan. Tapi, kita dapat penolakan. Mereka bilang panti asuhan berdiri sendiri," ujar Monica saat ditemui di lokasi Panti Asuhan Nusantara Foundation, Jalan Karbela II, Karet, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2016).

Padahal, ini bukan untuk bisnis. Namun, semata hanya aksi sosial. “Kami peduli dengan nasib anak-anak panti. Kebutuhan mereka kan banyak, tempat panti, biaya sekolah, makan, hingga pakaian. Ya, mau gimana lagi, sabar ajalah,” tuturnya.

Menurut Monica, selama itu baik, Tuhan pasti akan menunjukkan jalan. “Bila ada yang mau berbagi, silakan datang langsung ke panti,” pungkasnya.