Segitiga Emas > Komunitas

Mengintip Kegiatan Para Ibu Saat Menunggu Anaknya Sekolah

Senin, 13 Maret 2017 13:13 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Adresau Sipayung

Ibu – ibu nunggu anak sekolah di SD Budi Wanita, Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan.
Ibu – ibu nunggu anak sekolah di SD Budi Wanita, Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan.
Foto : Adresau Sipayung

Share this

0


2


0

Para ibu-ibu yang menunggu anaknya sekolah kerap berbagi tips merawat anak dan berdiskusi dengan guru mereka untuk mengetahui perkembangan anaknya.

SETIA BUDI – Kegiatan menunggu anak-anak saat jam istirahat dan jam pulang sekolah sudah jadi kewajiban orang tua. Seperti yang sering dilakukan ibu-ibu dari anak yang sekolah di SD Budi Wanita, Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bagi mereka menunggu anak pulang sekolah adalah hal yang sangat penting untuk memberikan perlindungan dan keamanan bagi anak mereka selama berada di sekolah. Biasanya, ibu-ibu ini hadir setangah jam sebelum istirahat atau pulang sekolah. Berbagai kegiatan positif pun kerap dilakukan ibu-ibu tersebut selagi menunggu anaknya.

"Aku sih sudah ada di sekolah setangah jam sebelum anak istirahat atau pulang sekolah. Biasanya, aku antar bekal anak terus pulang lagi. Tiba waktunya pulang, kami nungguin lagi. Momen ini biasanya kami gunakan buat bertukar pikiran dan sharing perkembangan anak. Lumayan, jadi nggak bosan," tutur ibu Fatmawati, di sekolah SD Budi Wanita, Senin (13/3/2017).

Hal senada juga diungkapkan Indri yang juga sedang menunggu sang putri tercinta. Menurutnya, para ibu-ibu yang menunggu anaknya sekolah kerap kali bertukar pikiran tentang dunia anak. “Kita juga saling berbagi tips buat rawat anak. Yang pastinya, kita nggak ngegosip," imbuhnya.

Baca Juga : 15 Pasang Abang None Jakarta Selatan Lolos Seleksi

Tak hanya dengan para ibu-ibu, mereka juga kerap berinteraksi dengan para gur yang mengajar anak mereka di sekolah. Para orang tua kerap berdiskusi dengan guru untuk mengetahui perkembangan anaknya di sekolah.

"Yah, kita juga diskusi sama guru yang sedang senggang waktunya. Kami pun sering tanyai kekurangan anak saat mengikuti pembelajaran dan hal mana yang harus diperbaiki dari anak," ucapnya.

Pada intinya, ibu-ibu tersebut selalu menggunakan momen menunggu anak dengan berbagai hal yang berguna dan baik untuk anak. Bahkan, mereka juga membuat perkumpulan arisan.