Segitiga Emas > Komunitas

Besok, Aksi Menolak Pelecehan Seksual di Senayan

Sabtu, 01 April 2017 13:54 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Liputan6.com

Chalk Walk di Jakarta
Chalk Walk di Jakarta
Foto : istimewa

Share this





Aksi ini diikuti oleh banyak komunitas. Mereka memprotes aksi pelecehan seksual yang makin sering terjadi dengan ‘Chalk Walk’.

SENAYAN – Kasus pelecehan seksual, utamanya terhadap kaum hawa masih sering terjadi. Protes akan perbuatan tidak bertanggungjawab tersebut, sejumlah komunitas rencanannya bakal menggelar aksi di depan Graha Niaga Sudirman, Senayan, Minggu (2/4/2017) pagi.

Sejumlah komunitas tersebut adalah Hollaback! Jakarta, Lentera Sintas Indonesia, Bersama Project, dan Lumiere Project.  Mereka mengadakan agenda Chalk Walk yang bertujuan untuk mengajak masyarakat memerangi pelecehan seksual.

Chalk Walk sendiri rencananya akan digelar dari jam 8-10 pagi.

Agenda Chalk Walk bertepatan dengan diperingatinya International Anti-Street Harassment Week.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Cilincing Gelar Turnamen Futsal

Terlepas dari aksi yang akan berlangsung besok, keempat komunitas yang bersinergi ini kerap memprotes aksi pelecehan seksual di akun Instagram mereka, yakni @hollaback_jkt, @lentera_id, @bersamaproject, dan @lumiere_project.

Mereka memanfaatkan media sosial mereka sebagai wadah bagi korban pelecehan seksual untuk menyampaikan protes mereka.

Dengan hastag #MulaiBicara #GerakBersama #janganmacammacam #PerempuanBersatu dan #endstreetharassment, keempat komunitas ini mengajak para perempuan bersatu untuk memerangi pelecehan seksual.