Segitiga Emas > Hiburan

Festival Film Pendek SMA se-Jakarta

Senin, 09 Januari 2017 16:55 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adresau Sipayung

ilustrasi
ilustrasi

Share this





Festival Film Pendek SMA se-Jakarta dapat memberikan ruang stimulasi para kalangan muda agar lebih kreatif dan inovatif.

JAKARTA – Wartawan Balai Kota/DPRD menggelar Festival Film Pendek SMA se-Jakarta di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2017). Tema yang diangkat adalah ‘Aku Sudah Punya Pilihan’.

Ajang bertujuan memberikan ruang stimulasi para kalangan muda untuk mengembangkan minat serta bakat agar lebih kreatif dan inovatif.

"Semoga muncul generasi baru yang berbakat, kreatif serta peka terhadap lingkungan sekitar. Bukan hanya itu, mereka diharapkan dapat jadi sineas baru bagi dunia perfilman Indonesia," ungkap Ketua Koordinator Wartawan Balai Kota/DPRD Ahmad Zubair Lubis.

Menurut dia, seluruh film yang ikut lomba telah melalui proses seleksi 3 juri, Hendro Masto (wartawan senior), Wahab Syah (sutradara film), Deddy (editor film).

“Total, ada 30 sekolah yang berpartisipasi. Namun, setelah proses seleksi, terdapat tujuh nominasi. Akhirnya, kami ambil 3 juara dari nominasi tersebut," tutupnya.

 

 

Segitiga Emas > Hiburan

Soal Tema ‘Aku Sudah Punya Pilihan’

Senin, 09 Januari 2017 18:48 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adresau Sipayung

Festival Film Pendek SMA se-Jakarta
Festival Film Pendek SMA se-Jakarta

Share this





Festival Film Pendek SMA se-Jakarta diharapkan dapat membangkitkan semangat pemilih pemula menyukseskan Pilkada DKI 2017.

JAKARTA – Wartawan Balai Kota/DPRD DKI Jakarta menggelar Festival Film Pendek SMA se-Jakarta di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2017). Tema yang diusung adalah ‘Aku Sudah Punya Pilihan’.

Menurut Koordinator Wartawan Balai Kota/DPRD DKI Jakarta Ahmad Zubair, pemilihan tema sesuai dengan kondisi Ibu Kota saat ini yang tengah menyongsong Pilkada.

Harapannya, para pemuda yang masuk kategori pemilih pemula dapat memanfaatkan hak pilihnya secara tepat.

“Sebab, pemahaman akan partisipasi politik sangatlah penting bagi pemilih pemula. Kita tidak menutup mata, Mereka masih banyak yang bimbang menggunakan hak pilihnya. Nah, pada momen inilah, kami ingin meningkatkan antusias mereka ikut menyukseskan Pilkada DKI 2017,” paparnya.