Segitiga Emas > Bisnis

Transaksi Bukalapak 2016 Sentuh Rp10 Triliun

Rabu, 11 Januari 2017 17:47 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Purwanto

CEO dan founder Bukalapak, Achmad Zacky. (Ipunk)
Bukalapak CEO
Foto : Purwanto

Share this

0





0

CEO dan founder Bukalapak.com sebut mencapai profitabilitas.

SETIA BUDI - Pada Selasa (10/1/2017), Bukalapak.com merayakan hari jadi ke-7, di Gedung Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jalan Jendral Gatot Subroto Kav.3, Kuningan Timur, Setia Budi, Jakarta Selatan.

"Bukalapak di tahun 2016 mencapai nilai transaksi hingga Rp10 triliun. Berarti,selangkah lagi menuju profitabilitas,"kata CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky kepada awak media saat konferensi Pers di Balai Kartini, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Soal pencapaian, ia mengaku tidak lepas dari kisah masa-masa awal membangun Bukalapak.

"Dulu, masyarakat Indonesia belum familiar dengan e-Commerce ini. Namun, sekarang Bukalapak sendiri sudah menjadi destinasi pasar online teramai di Indonesia dengan 11,2 juta anggota,"ungkpanya.

"Dengan 1,3 juta Pelapak yang bergabung dan berhasil menciptakan lapangan pekerjaan baru, pendapatan Bukalapak di 2016 naik 20 kali lipat. Selangkah lagi menuju profitabilitas. Saya berharap di tahun 2017 pencapaian ini masih bisa bertahan atau bahkan meningkat,"tutur Achmad Zaky 

Sekitar seribu pengunjung, yang terdiri dari karyawan Bukalapak dan juga para pelapak turut meramaikan perayaan tersebut.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Airlangga Hartanto, Menteri Perinsdustrian Republik Indonesia dan Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.