Segitiga Emas > Bisnis

Mendorong Pertumbuhan UMKM dalam Dunia Online

Rabu, 11 Januari 2017 18:15 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter :

Achmad Zaky, CEO dan Founder Bukalapak.(Ipunk)
CEO Bukalapak
Foto : Purwanto

Share this

0


0


0

Promosi Bukalapak bagi CEO Bukalapak, Achmad Zacky tidak mempengaruhi pendapatan.

SETIA BUDI - CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zacky berharap bisa lebih memajukan para Usaha Mikro Menengah dan Kecil (UKM) di seluruh Indonesia.

Menurutnya, pendapatan Bukalapak ditahun 2016 sudah naik sebesar tujuh kali lipat, hal ini bisa menambah keyakinan para pelaku UMKM yang akan ikut bergabung.

Meski di tahun 2016 Bukalapak beriklan, menurut Achmad Zaky, perusahaan yang dibangunnya itu mampu meraih keuntungan 7 kali lipat. Selain itu, ketidakhadiran marketing di tahun 2017 juga tidak membuat berkurangnya keuntungan salah satu e-commerce ini.

"Jika kita tidak pasang operasional cost sudah ketutup dari pendapatan kami. Saya melihat jika konsistensi pertumbuhan dengan percepatan ini maka 3 sampai 5 tahun Bukalapak akan jauh lebih besar dari supermarket ternama di Indonesia,"tutur Achmad Zaky, kepada infonitas.com di Gedung Nusa Indah Theater, Balai Kartini, jalan Jendral Gatot Subroto Kav.3, Kuningan Timur, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Lebih lanjut, Achmad Zaky menjelaskan, selain menjual barang dagangan di Bukalapak, para pelaku UMKM juga bisa melakukan promotion tool atau iklan di tools website, atau juga bisa langsung di laman google.

"Sejauh ini penggerak pelapak secara langsung turun ke jalan dan mengajak dan juga mengajarkan para pelaku UMKM yang masih berjualan secara tradisional agar go online,"pungkasnya.