Puri > Usaha

Begini Cara Merawat Tas dan Sepatu Branded Anda

Senin, 09 Oktober 2017 13:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald P. Gerson

Perawatan sepatu dan tas di Lovelo Bag and Shoes Spa
Salah satu hasil perawatan sepatu dan tas di Lovelo Bag and Shoes Spa. (Foto: Facebook Lovelo Bag and Shoes Spa).
Foto : istimewa

Share this








Merawat tas dan sepatu branded tidaklah mudah. Ada cara khusus, bukan hanya bahan yang dipakai tetapi juga teknik perawatannya.

PURI – Merawat barang-barang branded seperti tas dan sepatu tidak bisa sembarangan. Selain bahan yang digunakan, teknik perawatan juga berbeda. Di Lovelo Bag and Shoes Spa yang berada di Lippo Mall memiliki perawatan tas dan sepatu kesayangan yang Anda miliki. 

Di Lovelo, Cleaning menjadi perawatan paling umum untuk tas dan sepatu. Bahan yang dipakai sudah disesuaikan dengan jenis kulit, ukuran, dan kodisi kotor tas atau sepatu. Proses pengerjaan dry clean ini sekitar 3-5 hari dengan biaya mulai dari Rp 400 ribu.

Kemudian ada Retouch, di mana perawatan ini memberikan sedikit sentuhan warna pada bagian sudut tas atau sepatu dengan waktu pengerjaan sekitar 7-14 hari. 

Ada pula Recolour, yaitu proses penggantian warna. Proses ini tentu akan akan merelakan orisinalitas barang karena adanya perbaikan tas atau sepatu. Warna asli akan hilang diganti dengan warna baru. 

Namun, Lovelo menjamin pewarna yang digunakan sesuai dengan jenis kulit tas. Proses ini akan memakan waktu antara 14-30 hari dengan biaya sekitar Rp 1 juta – Rp 2 juta. Warna baru ini dijamin bisa bertahan hingga lebih dari 2 tahun. 

Jika pada produk tas atau sepatu yang ada bahan besi akan dibersihkan jika terkena oksidasi dengan menggunakan bahan metal polish. Tujuannya agar bahan besi tersebut terlihat bersih dan mengkilap seperti baru. 

Kemudian Coating yang merupakan proses untuk menjaga kualitas kulit tas atau sepatu tetap bagus, awet, dan segar. Jika tidak, kulit akan mengalami pengelupas. Perawatan Coating akan memakan watu sekitar 3-5 hari. 

"Kami akan membantu konsumen agar mereka tahu perawatan apa yang harus dilakukan terhadap barang yang mereka miliki, dan tim kami akan siap membatu memberikan konsultasi," ungkap Ronaldo.