Puri > Usaha

Beatrice Clothing, Raih Keuntungan Melalui Online dan Offline Store

Jumat, 18 Agustus 2017 14:25 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald P. Gerson

Beatrice Clothing
Dulu hanya melayani pembelian secara online, kini offline store Beatrice Clothing hadir di Jakarta Barat.
Foto : Reggy Prawoso

Share this








Meski awal bisnis fashion dilakukan secara online, namun kebutuhan offline store muncul seiring semakin banyaknya konsumen.

PURI - Bisnis fashion sangat menarik jika dijalani. Kebutuhannya meningkat setiap tahunnya. Terlebih saat ini membuka bisnis fashion bisa memanfaatkan kemajuan teknologi online. Tidak perlu lagi tempat yang menyedot banyak biaya. Semuanya semakin mudah, cukup menjual dan berpromosi produk secara online.

Perjalanan bisnis itu yang dijalankan oleh Beatrice Clothing. Usaha ini hanya mengandalkan penjualan produknya secara  online. “Kami sudah ada sejak tahun 2012 dan awalnya hanya menawarkan produk kami melalui online dan bazar saja,” cerita Rudy Gondokusumo, pemilik Beatrice Clothing. Namun seiring banyaknya permintaan, akhinya Beatrice Clothing membuka offline store pertamanya di kawasan Green Ville, Jakarta Barat di tahun 2017.

Berbagai macam produk fashion bisa didapatkan di sini. Mulai dari pakaian baik itu atasan maupun bawahan dan  produk fashion lainnya. Barang-barang yang dipasarkan itu merupakan poduksi sendiri. “Mulai dari pemilihan bahan, desain, hingga produksi memang kami lakukan sendiri dengan tim yng ada,” ujar Rudy.

Salah satu ciri produknya, lanjut Rudy, bisa dilihat dari modelnya yang simpel, kasual, dan juga santai. “Produk kami memang didesain simpel, agar bisa digunakan setiap hari baik untuk santai maupun untuk ke kantor,” terangnya. Agar model yang ditawarkan selalu mengikuti tren  fashion yang ada, Beatrice Clothing setiap bulannya melakukan update model pakaian yang ditawarkannya. Pilihan batik modern pun tersedia di sini. Diakui Rudy, untuk perpaduan batik, ia kerjasama dengan pengrajin batik.

Untuk harga, semua produk fashion di Beatrice Clothing dimulai dari Rp 175 ribu hingga Rp 350 ribu. Jika tidak sempat berkunjung ke offline store, konsumen bisa mendapatkan produknya melalui online via website dan Instagram. “Setiap produk akan selalu kami berikan keterangan dimensinya secara detail, agar para pembeli khususnya yang melalui online bisa tahu barang tersebut pas atau tidak,” jelas Rudy.