Rabu, 31 Januari 2018 09:32:00
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany
3C Dog Hotel, Penginapan Bagi Anjing Kesayangan di Jakbar
3C Dog Hotel merupakan Penginapan Anjing di Jakarta Barat
Foto : Reggy Prawoso
 

PURI - Bagi Anda yang mempunyai anjing sebagai hewan peliharaan, tentu akan merasa khawatir jika hendak berpergian jauh dalam waktu yang lama. Beberapa dari anda mungkin ragu untuk menitipkan anjing kesayangan ke pet shop, lantaran merasa anjing anda hanya akan ditaruh dalam sebuah kandang tanpa diberi kebebasan bermain.

Namun, bagi anda warga Jakarta Barat, khususnya di wilayah Tanjung Duren, kini anda bisa dengan tenang menitipkan anjing kesayangan ke 3C Dog Hotel. Ditempat ini, anjing peliharaan anda akan dirawat dan dijaga seperti dirumah sendiri. Hotel khusus anjing ini dikelola oleh Irene Kurniati Halim dan dirintisnya sejak 10 Juni 2017 lalu, yang terinsipirasi dari nama ketiga anjing miliknya yakni Cherry, Cleo dan Chestnut. 

"Keunggulan 3C Dog Hotel dibandingkan dengan pet shop adalah disini anjingnya tidak kita taruh dikandang, semua kita lepas, kita bebaskan dia bermain di areal yang telah kita sediakan. Jadi, kita sediakan ruangan yang di sekat dengan kayu yang bisa dibongkar pasang, tergantung ukuran anjingnya itu sendiri. Tujuannya agar anjing itu bebas bermain dan tidak bosan dan seolah-olah dia sedang berada di rumah sendiri," kata Irene beberapa waktu yang lalu.

Untuk bisa menitipkan anjing kesayangan menginap ditempat ini, anda hanya perlu membayar Rp 50 hingga Rp 60 ribu per malam, tergantung jenis dan ukurannya. Namun perlu diingat, 3C Dog Hotel hanya dikhususkan bagi anjing berukuran small hingga medium atau dengan berat maksimum delapan kilogram. 

"Tapi disini kami tidak menyediakan makanan bagi anjing yang dititipkan. Jadi semua makanan, kebutuhan pribadi dan perlengkapan mandi itu disiapkan oleh si pemilik. Karena kan setiap anjing itu punya kebiasaan yang berbeda-beda, begitu juga makanannya. Dengan begitu, kita ingin memberikan kesan feel home kepada anjing yang dititipkan disini," jelasnya. 

Selama anjing menginap, Irene sendiri secara khusus yang memberikan makanan dan mengajak bermain untuk menghilangkan stres selama ditinggalkan sang majikan. Pengawasan anjing pun dilakukan selama 24 jam. Tak hanya itu, pihaknya juga selalu memberikan perkembangan tentang kondisi anjing kepada si pemilik. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda