Puri > Properti

Superblok Premium Berkonsep Galeri

Selasa, 15 Maret 2016 15:13 WIB
Editor : Fauzi | Reporter :

Gallery West
Foto : istimewa

Share this








Konsep bangunan dan lokasi yang strategis diyakini akan membuat superblok ini menjadi area CBD baru di Jakarta Barat.

INFO PROPERTI - Baru-baru ini, AKR Land Development telah berhasil menghelat topping off ceremony proyek Gallery West, superblok yang terletak di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Proyek ini terdiri dari bangunan perkantoran, hotel, dan area komersial yang terintegrasi dalam satu kawasan.

Gallery West sendiri dibangun di atas lahan seluas 2 hektare dengan luas bangunan sekitar 150 ribu meter persegi. Nantinya, bangunan tersebut memiliki ketinggian 36 lantai. Rinciannya, perkantoran 22 lantai dengan leaseable area seluas 31 ribu meter persegi, hotel 7 lantai seluas 7.500 meter persegi, serta komersial area setinggi 4 lantai.

“Secara keseluruhan, Gallery West Office Tower dan Gallery West Residences merupakan elemen utama dari Gallery West yang direncanakan menjadi sebuah premium superblock,” ujar Widijanto, CEO AKR Land Development kepada Info Puri.

Sesuai namanya, superblok ini akan berkonsep galeri di mana di dalamnya akan dibangun sebuah galeri atau museum bertaraf internasional yang bernama Modern and Contemporary Art. Tempat ini akan menjadi ajang pagelaran karya seni kelas dunia, seperti  Mark Rothko dan Jean-Michel Basquiat.  Selain itu juga ada luxury car gallery, ballroom, outdoor swimming pool, bbq deck & lounge, commercial retail space serta banking & ATM area. “Integrated complex ini meliputi museum seni dan hunian hijau dengan kebun basah dan konsep lockable service area,” jelas Widijanto.

Tak hanya konsep yang unik, lokasi superblok ini pun bisa dikatakan sangat strategis. Karena letaknya berdekatan dengan exit tol Kebon Jeruk. Untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta cukup waktu 10 menit. Sedangkan untuk masuk tol JORR W1 dan W2 hanya butuh waktu 5 menit.  “Dengan lokasi yang itu, saya sangat yakin superblok ini akan menjadi central business district (CBD) baru di Jakarta Barat. Karena dari hari ke hari terlihat nyata geliat bisnis di sini terus meningkat,” katanya.

Lokasi tersebut nyatanya memang sangat menjual. Baik apartemen maupun perkantoran kini telah terjual sekitar 75 persen. Sedangkan harganya sendiri dipatok berkisar Rp 20 juta per meter persegi.