Jumat, 09 Maret 2018 14:42:00
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs
Permintaan Hunian di Jakarta Barat Masih Tinggi
Ilustrasi pembangunan properti
Foto : istimewa
 

PURI – Permintaan hunian di Jakarta Barat masih sangat tinggi. Lantran, kondisi kawasannya lebih komplit dan memadai.

Berdasarkan catatan Country Manager Rumah.com, Marine Novita, faktor yang mempengaruhi tingginya permintaan karena Jakarta Barat memiliki fasilitas publik sekaligus infrastruktur yang lengkap.

“Bisa dilihat sendiri bagaimana wajah Jakarta Barat kini sudah semakin cantik. Mal ternama, universitas unggulan, kawasan bisnis dan perkantoran, hingga rumah sakit terpadu semuanya ada di sini. Apalagi semenjak kehadiran Tol JORR W2. Wah, masyarakat langsung punya akses mudah ke kawasan selatan,” terangnya,

Tak hanya itu, Jakarta Barat cukup unggul dalam sisi supply sehingga mampu memenuhi demand (permintaan) masyarakat yang terus meningkat.

 “Konsumen yang menyasar hunian baik rumah tapak dan apartemen di Jakarta Barat itu tidak lagi terpatok dengan lokasi yang dekat jalan raya. Yang di dalam kawasan pemukiman atau gang pun, mereka masih mau beli,” jelasnya.

Sementara itu, untuk profil pembeli, menurutnya mayoritas berasal dari kategori end user. Artinya, hunian dibeli murni untuk ditempati. “Pasar paling besar sekitar 70-80% mengincar hunian Rp1 sampai Rp2 miliar. Sementara hunian Rp3 miliaran lebih disukai oleh konsumen high-end,” ungkap Marine.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda