Puri > Properti

Join Operation Metland dengan Keppel Land

Jumat, 13 Oktober 2017 11:18 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ronald P. Gerson

Join Operation Metland dengan Keppel Land
Join Operation Metland dengan Keppel Land
Foto : Ronald P. Gerson

Share this








PT Metropolitan Land Tbk (Metland) dan Keppel Land International Limited pengembang asal Singapura, menjalin kerjasama membangun 'The Riviera at Puri'.

PURI – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) dan Keppel Land International Limited pengembang asal Singapura, menjalin kerjasama untuk membangun perumahan diatas lahan seluas 12 hektar. Penandatanganan kesepakatan perjanjian kerja sama operasi atau join operation (JO) tersebut, sudah dilaksanakan sejak Desember 2016 lalu. Untuk pendanaannya sendiri, masing-masing adalah 50 persen.

"Keppel Land dan Metland menginvestasikan dana tak kurang dari Rp 1 triliun untuk proyek ini," ungkap Olivia Soerojo, Direktur Metland .

Rencananya, hunian yang akan dibangun yaitu 'The Riviera at Puri', rencananya akan dibangun dalam 3 tahap dengan total sekitar 500 unit. Untuk tahap pertama ini akan dibangun sebanyak 130 unit, dan akan mulai dipasarkan perdana secara resmi pada Desember 2017 mendatang. "Pembangunan Secara keseluruhan   The Riviera at Puri, diperkirakan selesai sekitar 3 hingga 4 tahun," ujar Olivia.

Dengan kolaborasi anatara kedua pengembang besar ini, bisa menjadi salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan mutu produk sehingga nilai jualnya lebih tinggi dibandingkan proyek lain yang sejenis. Selain itu, masing-masing pihak yang berkolaborasi, juga bisa menunjukkan kelebihan masing-masing untuk membangun perumahan berkualitas di kawasan Metland Puri.