Senin, 03 Desember 2018 19:09:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter :
Investor Properti Wait and See Jelang Pilpres 2019
Ilustrasi maket apartemen.
Foto : istimewa
 

PURI - Meski penjualan properti saat ini belum bergairah bukan berarti menandakan daya beli menurun. Masyarakat, khususnya investor tengah wait and see melihat momentum Pilpres 2019 pada April mendatang.

Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta Amran Nukman mengungkapkan, para investor sebenarnya memegang uang dalam jumlah besar mesti belum menggelontorkan untuk produk properti lantaran masih wait and see.

“Kondisi pasar properti ini unik karena berhubungan dengan tahun politik. Banyak yang menahan untuk membeli properti ketika tahun politik, “ ujarnya melansir KompasProperti, (29/12).

Senada, Direktur Investa Saran Mandiri Hand Kwee menyarankan investor menunggu hingga Pilpres 2019 selesai sekaligus menanti implementasi kebijakan yang dibuat pemerintah.

“Dengan begitu, harapannya sudah Pilpres akan ada geliat dan pergeseran konsumsi masyarakat dari yang saat ini cenderung membeli landed house menjadi properti jenis vertikal,” jelasnya mengutip Kontan.com (28/12).

Deputy Sales Manager PT China Harbour Jakarta Real Estate Development Melani Winarti mengakui saat ini pangsa properti memang tengah lesu. Para investor memegang prinsip wait and see hingga Pilpres 2019 usai.

“Kemungkinan recovery itu kuartal ketiga atau pada Agustus 2019 mendatang,” jelasnya kepada Info Puri, pekan lalu.

Diakuinya, meski periode Januari-Agustus 2019 penjualan produknya stagnan namun pembangunan proyek Daan Mogot City tetap berlanjut. Ini dibuktikan dengan sukses melakukan topping off 1A untuk 4 tower sekaligus yakni tower Albatross, Bluejay, Canary dan Dove, Oktober 2018.

Terkait persaingan pasar properti di kawasan Jakarta Barat, pihaknya optimis dapat menarik konsumen lebih luas. Daan Mogot City satu-satunya proyek seluas 16 hektare dengan fasilitas lengkap.

“Bukan hanya ada mal, kita kerjasama membangun 2 sekolah nasional dan internasional yakni Pelangi Kasih dan Singapore Intercultural School,” tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda