Puri > Profil

Kunci Sukses Executive Chef Joko Triono

Sabtu, 16 Juni 2018 10:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Executive Chef Joko Triono
Executive Chef Joko Triono
Foto : Reggy Prawoso

Share this








Executive Chef Joko Triono berupaya membangun kepercayaan dengan tim agar bisa lebih percaya satu sama lain untuk membuat menu terbaik bagi tamu.

PURI - Joko Triono mengawali karier sebqgai chef di salah satu hotel di Jakarta Pusat di tahun 2007. Setelah itu dirinya berlanjut ke beberapa hotel dan restoran hingga kini ia didapuk sebagai seorang Executive Chef Samala Hotel sejak 2017.

Untuk menjadi seorang atasan, Joko selalu berani untuk berbuat dan tegas dalam mengambil keputusan. Hal ini agar semua anggota timnya bisa membuat masakan yang lezat bagi pengunjung dan tamu yang datang di Samala Hotel.

"Yang terpenting adalah membangun kepercayaan dengan teman satu tim kita agar bisa lebih percaya satu sama lain untuk membuat menu terbaik bagi tamu," ujar Joko.

Untuk itu, dirinya sering kali bergaul dan bergabung dengan anggota timnya dalam melakukan berbagai kegiatan. Baik di dapur atau di luar dapur dirinya sering bergabung sharing dengan anggota timnya. "Kita sering sekedar kumpul bareng dan main futsal bareng agar kita bisa kompak," ucapnya.

Soal menu makanan, Joko sendiri mengaku tertarik pada makanan western. Kata pria berusia 30 tahun ini makanan western punya ciri khas unik dan menarik. Sehingga lebih mudah untuk dikembangkan.

"Saya kembangkan western yang di-combine dengan masakan tradisional Indonesia sehingga jadi rasa yang menarik," katanya.

Ke depannya, pria satu anak ini mengaku ingin lebih mengembangkan menu makanan yang menarik. Sehingga ia bisa mencapai karier tertinggi dengan menu baru yang ia buat. "Tegas, keras dan punya kreativitas itulah saya,” pungkas Joko.