Puri > Profil

Fokus pada Bisnis Kecantikan

Sabtu, 18 Maret 2017 18:40 WIB
Editor : | Reporter : Ronald P. Gerson

Kimberly Phiong.
Kimberly Phiong.
Foto : Reggy Prawoso

Share this








“Membangun bisnis itu tidaklah sulit, yang sulit itu adalah bagaimana mempertahankannya”

Info Eksekutif - Jika banyak orang ingin membangun bisnis kecantikan karena saat ini peluangnya terbuka lebar, justru berbeda dengan Kimberly Phiong. Ia sudah melihat peluang itu sudah sekitar 15 tahun lalu. Tepatnya di 2001, Kim’s Salon didirikan. Ketajaman Kimberly melihat celah bisnis akhirnya terbukti dengan mampu bertahan hingga saat ini.

Ibu dua anak ini bercerita tidak banyak alasan saat mendirikan salonnya ini. Semua itu hanya karena dirinya yang mempunyai hobi bersolek. “Saya suka dandan, dan bagi saya ada kepuasan tersendiri jika bisa merubah penampilan seseorang,” jelas Kimberly. Usahanya ini dijalankan dengan tidak main-main. Meski minim ilmu, ia berupaya belajar tentang makeup dan sulam alis secara khusus.

Pemilik Kim’s Salon ini menyadari kesuksesan yang diperoleh bukan hanya kerja keras dirinya. Semua itu harus dibantu oleh kerja sama tim yang solid. Salah satu caranya dengan menjadikan tim kerja layaknya keluarga agar tumbuh rasa nyaman dan bisa membangun usaha secara bersama-sama. “Kalau membangun bisnis itu tidaklah sulit, yang sulit itu adalah bagaimana mempertahankannya,” ucap perempuan yang pernah membuka bisnis butik ini.

Menjalani bisnis selama belasan tahun memang bukan perkara mudah. Banyak hambatan dan kesulitan yang harus dipecahkan dan dicari solusi terbaik. Dalam bidang jasa yang terpenting, menurut Kimberly, memegang komitmen dan memberikan layanan terbaik. Bahkan jika ada masalah, ia turun langsung menghadapi konsumen, mendengarkan apa yang salah sehingga bisa diperbaiki pelayanan ke depannya.

Dalam bisnis, Kimberly sangat bersyukur atas keberhasilan yang didapatnya kini. Ia pun belum memiliki keinginan atau harapan lain dalam bisnis. “Belum ada keinginan lain, masih fokus saja di sini,” tutupnya.