Puri > Profil

Firman Krishandi, Menjalin Hubungan Layaknya Sahabat

Senin, 07 Mei 2018 17:25 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Firman Krishandi
Firman Krishandi, Director of Sales Hotel Mega Anggrek.
Foto : Reggy Prawoso

Share this








Bagi Firman, pengalaman yang didapatnya dianggap sebagai pembelajaran agar mengenal banyak karakter orang di berbagai belahan dunia.

PURI - Sebelum menginjakkan kaki di Hotel Mega Anggrek sejak awal tahun ini, pria yang akrab disapa Firman ini telah melanglang buana di berbagai hotel di Indonesia sebagai sales officer hingga sales manager.

Bahkan dirinya juga pernah bekerja di salah satu kapal pesiar sebagai director of sales dari 2010 sampai 2011. Pengalaman ini membuatnya bisa dekat dengan banyak orang.

“Pengalaman ini sebagai pembelajaran saya agar mengenal banyak karakter orang di berbagai belahan dunia,” katanya.

Kini, Firman didapuk memegang posisi sebagai Director of Sales Hotel Mega Anggrek. Banyak tantangan dirasakannya. Salah satunya, dia harus menjaga kepuasan tamu hotel.

Langkah yang dilakukannya adalah berusaha menjaga dan menjadikan tamu seperti sahabatnya sendiri. Dengan begitu, para tamu tamu tidak akan merasa ada jarak diantara mereka dengan para staf hotel.

“Kalau di hotel tidak kenal siapa saya siapa Anda, yang penting adalah memberikan senyuman dan kepuasan kepada para pengunjung yang datang. Kepada siapapun, baik pejabat, petinggi perusahaan atau polisi yang penting mereka senang,” ucap Firman.

Sebagai seorang atasan, Firman terkenal sebagai pria yang ramah. Baginya, staf, bawahan, dan tim adalah sahabat yang harus dijaga. Tanpa mereka, sebuah divisi tidak akan mampu berkembang lebih tinggi.

"Kita saling dekat, sharing dan kumpul bareng di berbagai kegiatan agar bisa lebih terasa persaudaraan dan bisa ikut membangun hotel lebih baik lagi," terangnya.  

Ke depannya, dia berharap bisa ikut serta membangun usaha hospitality dengan hotel tempat ia bekerja saat ini." Dengan kesabaran dan ketekunan saya yakin bisa,” tambah Firman.