Puri > Profil

Christine Hakim : Merdeka Itu Berkreatifitas

Sabtu, 12 Agustus 2017 19:00 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Aktris senior Christine Hakim saat menghadiri pembukaan Pameran Merah Putih di Museum Tekstil, di Jalan Aipda Ks Tubun, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (12/8/2017).
Aktris senior Christine Hakim saat menghadiri pembukaan Pameran Merah Putih di Museum Tekstil, di Jalan Aipda Ks Tubun, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (12/8/2017).
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Menurut Christine Hakim, merdeka itu tidak hanya mengangkat senjata, tapi bebas brekreasi membangun bangsa.

JAKARTA – Aktris senior Christine Hakim menilai sebuah kreatifitas yang lahir dari tangan-tangan anak bangsa merupakan salah satu simbol kemerdekaan. Hal ini dia ungkapkan saat menghadiri pembukaan Pameran Merah Putih di Museum Tekstil, di Jalan Aipda Ks Tubun, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (12/8/2017).

"Luar biasa, karena sebetulnya ini kan adalah kumpulan dari ibu-ibu yah, yang kreative sekali. Jadi saya melihatnya kreativitas itu tidak mengenal ruang dan waktu serta usia. Bahkan tadi ada yang tua tapi masih berkarya, itu menurut saya luar biasa," ujar Christine kepada Infonitas.com dilokasi.

Christine mengatakan, pameran ini menjadi ajang kreatifitas yang tinggi. Terlebih, unsur merah putih menjadi nilai tersendiri dalam menyajikan kain-kain tradisional yang bercita rasa elegan.

"Ini bukan hanya sekedar memamerkan tentang materialnya saja, tapi ini lebih ke kreatifitas. Jadi ini lebih memamerkan kreatifitas. Apalagi dengan tema merah putih menjadi lebih cantik," lanjutnya.

Dengan banyaknya kreatifits dalam pameran ini, Christine melihat nilai dan arti kemerdekaan yang sangat besar.

"Nah disinilah kita bisa melihat. Jangan cuma diterjemahkan kemerdekaan itu adalah dengan mengangkat senjata. Kalau sekarang dengan memerdekakan hawa nafsu, kemalasan, dan kreatifitas kita. Dengan cara apa.? Dengan cara memerdekakan fikiran kita, salah satunya berkreasi yang positif," imbuhnya.