Jumat, 15 Juni 2018 10:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma
Chef Sadeno Joko, Berani Tampil Beda
Chef Sadeno Joko.
Foto : Reggy Prawoso
 

PURI - Mengawali karier di dunia kuliner sejak 1993 membuat Sadeno Joko memiliki banyak pengalaman. Salah satunya, dia pernah memasak untuk keluarga Sultan Hasanah Bolkiah di salah satu kafe milik keluarga kerajaan Brunei Darussalam pada 2000.

Menurutnya, melayani keluarga kerajaan memiliki tantangan seperti harus berani memasak yang beda. "Waktu itu saya pernah fusion masakan Indonesia dengan masakan timur tengah dan Brunei sehingga para anggota kerajaan tertarik makan masakan saya," ceritanya.

Hasil kreasi menu pria yang akrab disapa Joko ini pernah dipuji dan diapresiasi oleh keluarga kerajaan Sultan Hasanah Bolkiah. Saat itu, dirinya membawa tim sebanyak 30 orang untuk bekerja sama dengannya membuat masakan terbaik.

Dengan percaya pada tim, dia bisa membuat masakan yang lezat sesuai dengan keinginan hati. "Saya selalu membawa tim saya sendiri karena saya bisa percaya pada mereka dan bisa membuat menu dengan keinginan saya dan tim," ucapnya.

Saat ini, Joko didapuk sebagai Executive Chef di Hotel Mega Anggrek sejak tahun 2016. Meski tidak seperti di Brunei, penikmat masakan di Indonesia sangatlah teliti. Dia pun masih percaya dengan prinsip membuat sesuatu yang berbeda untuk tamu agar para tamu betah makan di restoran Hotel Mega Anggrek.

"Saya juga kombinasikan menu tradisional dan internasional agar tamu suka. Yang penting we must be different and out of the box," terang Joko.

Ke depannya, Joko punya keinginan besar membuka restoran yang menyajikan makanan Indonesia dan asing yang dicampur jadi satu." Saya ingin bisa berkembang dengan apa yang saya bisa dan apa yang saya mau. Saya yakin bisa, " tukasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda