Minggu, 06 Mei 2018 10:51:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ade Indra Kusuma
Chef Sadeno Joko ‘Be Different and Out of The Box’
Chef Sadeno Joko
Foto : Ade Indra Kusuma
 

PURI - Mengawali karier di dunia kuliner sejak 1993 membuat Sadeno Joko memiliki segudang pengalaman. Salah satunya, berkesempatan memasak untuk keluarga kerajaan Sultan Hasanah Bolkiah medio 2000 silam.

Menurutnya, kala melayani keluarga kerajaan memiliki tantangan. Contohnya harus berani memasak menu yang berbeda.

“Waktu itu saya pernah fusion masakan Indonesia dengan masakah Timur Tengah dan Brunei sehingga mereka tertarik makan hidangan saya,” kenangnya.

Saat itu, Joko sapaan akrabnya membawa 30 tim untuk bekerja dengannya dalam membuat hidangan terbaik. Dengan percaya diri dan kerja tim baik akhirnya menu yang disajikan disukai seluruh keluarga kerajaan.

Karena itulah, dia mendapat apresiasi dengan baik oleh keluarga kerajaan Sultan Hasanah Bolkiah.

"Saya selalu membawa tim sendiri karena saya bisa percaya pada mereka dan bisa membuat menu dengan keinginan saya dan tim," ucapnya.

Chef Andalan Hotel Mega Anggrek

Saat ini, ia didapuk sebagai Executive Chef di Hotel Mega Anggrek sejak 2016. Meski tidak seperti di Brunei Darusallam, nyatanya penikmat hidangan di Indonesia sangatlah teliti.

Hingga kini, ia masih percaya dengan prinsip membuat sesuatu yang berbeda untuk tamu agar betah bersantap di restoran di Hotel Mega Anggrek.

"Saya juga kombinasikan menu tradisional dan internasional agar tamu suka. Terpenting, we must be different and out of the box," katanya.

Kedepannya, Joko punya keinginan besar. Ia ingin bisa membuka restoran yang menyajikan makanan Indonesia dan asing yang dicampur jadi satu.

"Saya ingin bisa berkembang dengan apa yang saya bisa dan apa yang saya mau. Saya yakin bisa, " tukasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda