Jumat, 18 Mei 2018 18:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma
Kinderhouse Preschool
Suasana belajar di Kinderhouse Preschool.
Foto : istimewa
 

KALIDERES - Kebutuhan pendidikan usia dini yang terbilang tinggi membuat maraknya preschool di berbagai wilayah. Jakarta Barat menjadi satu dari lima wilayah di Jakarta yang cukup banyak sekolah-sekolah untuk anak usia dini.

Salah satunya adalah Kinderhouse Preschool yang berada di bilangan Semanan, Jakarta Barat. Sekolah ini hadir sebagai pilihan preschool terbaik bagi keluarga lantaran memiliki kurikulum Children's Multiple Intelligences.

"Kurikulum ini menekankan berbagai perkembangan anak, seperti sensoris, motorik, dan kemampuan untuk membantu diri sendiri," ucap Anita Lestari, owner sekaligus Kepala Sekolah Kinderhouse Preschool.

Selain itu, kurikulum ini juga menekankan kemampuan bahasa, kesiapan belajar membaca, kemampuan sosial dan emosional, pengenalan angka, budaya dan geografi, serta pengetahuan alam.

Ada pula penambahan subjek pembelajaran lewat seni dan kerajinan, memasak, musik dan tari, seni kreatif dan drama, serta field trip.

"Kami ingin menciptakan generasi yang pintar dan mempunya inteligensi yang juga kuat dan cerdas," terang Anita. Dalam proses belajarnya anak-anak dibagi dalam kelomok bermain.

Kelompok bermain ini menawarkan tiga program untuk anak usia tertentu. Pertama, Cuddle Bugs bagi anak berumur 1,5 tahun sampai 2,5 tahun. Kedua Caterpillar untuk anak usia 2,5 tahun sampai 3,5 tahun. Ketiga, Kids untuk anak berusia usia 3,5 tahun sampai 6 tahun.

Metode pembelajaran lebih mendekatkan diri pada anak yang membuat lebih nyaman sehingga menjadi lebih bebas berkembang dalam berpikir dan berkreatifitas.

Mengenai fasilitas, preschool yang baru berganti nama dari Bumblebee Kinderhouse sejak tahun lalu ini memiliki buku dan kelas yang juga baik serta seragam yang juga bagus. Tidak lupa arena bermain yang menarik untuk anak.

"Untuk pengajar kita pilih yang terbaik buat anak sehingga anak nyaman belajar. Kinderhouse Preschool sekolah untuk anak belajar kreatif sejak dini," kata Anita.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda