Selasa, 18 September 2018 10:27:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Muhamad Ibrahim
BNI Bantu Kelola Endowment Fund Melalui Reksa Dana
Dukungan layanan perbankan yang dilakukan BNI melalui endowment fund (dana lestari) Institut Teknologi Bandung (ITB) agar lebih mandiri dalam mencari sumber pendanaan.
Foto : Muhamad Ibrahim
 

PURI - Identik dengan bank yang lekat dengan perguruan tinggi, PT Bank Negara Indonesia (BNI) fokus melayani kebutuhan perbankan universitas di Indonesia. Salah satunya, membantu dan mengembangkan endowment fund (dana lestari) Institut Teknologi Bandung (ITB) agar lebih mandiri dalam mencari sumber pendanaan.

Endowment fund yang dikembangkan bersama antara BNI dan ITB dihimpun melalui produk Reksa Dana yang diberi nama Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM yang dikelola (Manajer Investasi) oleh PT BNI Asset Management atau kini disebut BNI-AM yang merupakan perusahaan anak BNI.

Reksadana Khusus

BNI-AM telah bekerja sama dengan ITB selama 1 tahun dalam mengelola Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM. Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM merupakan Reksa Dana jenis Pendapatan Tetap yang diterbitkan dengan tujuan untuk mendapatkan bunga dan apresiasi nilai pokok.

“Aset dasar reksa dana ini dialokasikan minimum 80% pada efek bersifat Utang yang diterbitkan di Indonesia, dan maksimum 20% pada instrumen Pasar Uang dan/ atau Deposito,” Direktur Utama BNI Asset Management, Selasa (18/9).

Lanjutnya, cara pembelian Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM adalah melalui Agen Penjual Reksa Dana BNI-AM, baik di perusahaan sekuritas, cabang Bank BNI, maupun Agen Penjual Online dengan harga mulai Rp 100.000 per unit penyertaan.

Sebagai informasi, investor dapat mengetahui kinerja Reksa Dana ini, melalui website di agen-agen penjual Reksa Dana maupun laporan NAB (Nilai Aktiva Bersih) yang dikirimkan oleh Bank Kustodian secara reguler. Sebagian imbal hasil investasi tersebut akan dialokasikan untuk mengembangkan Dana Lestari ITB.

“Saat ini komposisi investor yang berinvestasi di Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM terdiri atas komunitas alumni ITB & investor institusi BNI-AM,” terangnya.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda