Kamis, 27 September 2018 15:58:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Anak Mahir Bahasa Inggris Berkat Fun Learning
Foto : Tri Handono
 

KEMBANGAN - Belajar bahasa Inggris terkadang menjenuhkan. Apalagi jika porsi pembelajaran lebih banyak teori daripada praktek. Alih-alih paham di dalam kelas namun saat praktek diluar gelagapan.

Kondisi ini dipahami betul lembaga kursus bahasa sekelas English First (EF). Khususnya, dalam membimbing anak didik mahir berbahasa Inggris. Rahasianya, ada pada metode Fun Learning yang diterapkan.

"Belajar bisa dimana dan kapan pun. Tanpa buku. Tapi itu sebenarnya tetap belajar, cuma lebih memprioritaskan agar meningkatkan percaya diri dan kemampuan berbicara,” jelas Sales and Marketing Coordinator English First Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (21/9).

Dia mencontohkan, EF Puri menggandeng sebuah toko kue di bilangan Kembangan, Jakarta Barat. Sebanyak 13 murid mengikuti sesi cooking class. Tak hanya melatih speaking dan confidence, kegiatan itu juga sebagai upaya agar pelajar tidak merasa bosan saat mempelajari bahasa Inggris.

"Kita coba terapkan bahasa Inggris pada kehidupan keseharian mereka. Itu termasuk program life club yang biasanya dilakukan sebulan sekali," terangnya.

Masih soal Fun Learning kata dia, program tersebut memiliki empat Efecta System. Yakni Learn, Try, Apply dan Certify. Learn berarti belajar di kelas dengan bimbingan guru. Try mencoba online study. Apply yakni mengaplikasikan sehari-hari di rumah. Terakhir, Certify yakni sertifikasi yang menandakan pelajar telah lulus pada level tertentu.

Ditambahkannya, EF Puri menerima anak didik mulai usia 3 - 17 tahun. Untuk usia 3–6 tahun masuk level smalls stars. Usia 7-9 di level high flyer. Usia 10-13 tahun di level trail blazer. Terakhir, 14-17 Tahun masuk level front runner.

Ada pula kelas Toefl dan Private Class. Kelas Toefl diisi murid setara Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk persiapan melanjutkan studi ke luar negeri. Sedangkan, Private Class difungsikan bagi anak yang membutuhkan materi khusus. Dimana, satu kelas hanya diisi 2-lima murid.

"Sebelum mulai belajar, calon pelajar EF harus mengikuti placement test. Gunanya agar tepat dalam penempatan level," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda