Selasa, 16 Oktober 2018 10:08:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Alfamart Class Tingkatkan Skill Jual Beli Digital Siswa
Siswa SMKN 45 Jakarta yang berkesempatan mengikuti program Alfamart Class
Foto : Adi Wijaya
 

KEBON JERUK - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menandatangani MoU tentang Alfamart Class pada 16 Sekolah Mencegah Kejuruan (SMK) Negeri di lima wilayah DKI.

Kenyataannya, program tersebut mendapat respon positif para siswa. Terutama menambah skill transaksi jual-beli, yang tentunya bermanfaat usai lulus sekolah.

Siswa SMKN 45 Jakarta, Faradila Rizkya Hakim (16) menerangkan, program Alfamart Class semakin menambah ilmu pengetahuannya. Terutama pada bidang sistem transaksi jual-beli digital. Sejalan dengan kejuruan yang kini digelutinya, yakni jurusan multimedia.

"Transaksinya lumayan gampang-gampang susah sih. Karena ini sudah pakai sistem digital," kata Faradila, saat ditemui di Bisnis Center SMKN 45 Jakarta, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/10/2018).

Dengan mengikuti Alfamart Class, siswa lainnya, Mia Audifa (16) dapat memahami cara melayani customers. Menurutnya, customers harus dilayani dengan ramah agar merasa nyaman saat bertransaksi.

"Banyak pelajaran yang kita ambil di sini. Kita bisa tahu cara melayani customers hingga merekap seluruh hasil transaksi jual-beli," ungkapnya.

Sementara itu, Branch Manager Cikokol, Yudi Sobari menambahkan, program tersebut secara tidak langsung membagikan pengalaman kepada siswa berkarir di dunia ritel. Tujuannya, agar kelak lulusan Alfamart Class lebih siap berkompetisi di industri kerja.

"Di industri kerja nanti, modal pengetahuan dan keterampilan saja belum cukup. Untuk itu, selain membekali siswa Alfamart Class dengan knowledge dan skill, kami berharap mereka juga memiliki attitude yang baik. Seperti integritas yang menjadi salah satu budaya kerja kami di Alfamart," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda