Jumat, 14 September 2018 16:24:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
 Warga Tegal Alur Stop Boikot Truk Tanah. Ada Apa?
Rekonsiliasi antara warga dan pengelola angkutan truk, Kamis (13/9/2018) malam.
Foto : Adi Wijaya
 

KALIDERES - Warga Kelurahan Tegal Alur membatalkan keinginannya memboikot truk bermuatan tanah, yang melintas di Jalan Kapuk Kamal-Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (14/9/2018). Hal itu disebabkan telah terjadi rekonsiliasi antara warga dan pengelola angkutan truk, Kamis (13/9/2018) malam.

Kapolsek Kalideres Pius Ponggeng mengatakan, kesepakatan terjadi dengan adanya pembatasan jam operasional truk bermuatan tanah tersebut. Truk hanya diperbolehkan  melintas di Jalan Kapuk Kamal pada pukul 21.00 WIB - 05.00 WIB. 

"Sudah sepakat, jadi tidak ada demo boikot truk itu lagi," kata Pius, saat dikonfirmasi, Jumat (14/9/2018).

Dijelaskannya, kesepakatan itu tertuang dalam pernyataan yang ditandatangani oleh pengelola truk di atas materai senilai Rp 6 ribu.

Juga dihadiri Lurah Tegal Alur, Kasi Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, Kapolsek Kalideres, Kapospol Tegal Alur, Binmas Tegal alur, Ketua RW 01, 02, 05, 06, dan RW 08, pengelola angkutan truk, perwakilan agung sedayu dan tokoh Masyarakat dari RW 01, RW 08, dan RW 12.

"Masalah ini sudah selesai. Kedua belah pihak sudah sepakat untuk menjaga ketertiban bersama," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Tegal Alur M. Suratman menambahkan, hasil rekonsiliasi itu akan disampaikan kepada warganya.

Hasil tersebut dinilai telah memenuhi keinginan warga agar jam operasional truk yang melintas Jalan Kapuk Kamal-Alur dibatasi. Mengingat, jalan tersebut pada pagi dan siang hari masih ramai aktivitas masyarakat.

"Hasil kesepakatan ini sudah sesuai keinginan warga. Jadi masalah ini sudah dinyatakan selesai," tutupnya.

Sebelumnya, warga sempat mengamuk kepada sejumlah truk bermuatan tanah di Jalan Kayu Besar Raya, Tegal Alur Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (11/9/2018).

Emosi warga semakin meningkat lantaran pengemudi truk berkendara ugal-ugalan hingga menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda