Puri > Laporan Utama

Warga Pemukiman Padat Penduduk Dilarang Pelihara Unggas

Jumat, 19 Mei 2017 19:07 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi Razia Unggas
Ilustrasi Razia Unggas
Foto : istimewa

Share this








Jika masih ada warga yang pelihara unggas dan masih ada kandang unggas, maka pihaknya akan langsung menertibkannya.

KEMBANGAN – Kasudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, Marsawitri Gumay mengatakan, pihaknya telah melakuan sosialisasi kepada warga pemilik unggas di wilayah padat penduduk untuk tidak memelihara hewan tersebut.

Dia melanjutkan, jika masih ada warga yang pelihara unggas dan masih ada kandang unggas, maka pihaknya akan langsung menertibkannya. "Kami sudah berikan sosialisasi terkait pelarangan pemeliharaan jenis unggas di kawasan padat penduduk kepada warga," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (19/5/2017).

Marsawitri melanjutkan, pihaknya juga telah melakukan sweeping unggas di kawasan pemukiman padat penduduk dan di kawasan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (9/5/2017). "Sweeping unggas selanjutnya akan digelar di wilayah Kecamatan Tamansari," tuturnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan razia atau sweeping unggas di permukiman warga sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2007 tentang pengendalian unggas dalam rangka pengendalian dan pencegahan penyakit flu burung.