Puri > Laporan Utama

Warga Kelurahan Kota Bambu Utara Ikuti Pelatihan Teknisi AC Gratis

Jumat, 13 Oktober 2017 13:17 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ronald P. Gerson

Ilustrasi Perbaikan AC (Ist)
Ilustrasi Perbaikan AC (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Warga Kelurahan Kota Bambu Utara Siap Diberi Pelatihan Teknisi AC Gratis di Masjid Nurul Huda, Jalan Arjuna RT 008/RW 02.

PALMERAH – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Huda yang berlokasi di Jalan Arjuna RT008/RW02 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat akan menjadi wadah bagi jamaah dan warga yang ingin memperoleh Pelatihan Teknisi Air Conditioning (AC) secara gratis.

"Alhamdulillah, Kami mendapat kabar dan informasi dari Bapak M Solichin, anggota LMK Kota Bambu Utara perwakilan RW 02 yang ingin menggandeng dan merekomendasikan Masjid Nurul Huda  menjadi tempat Pelatihan Teknisi AC secara gratis untuk para jamaah & warga dari Yayasan Lazis Nasional", ucap Ketua DKM Masjid Nurul Huda, Ustaz H Buchori,.

Kegiatan Pelatihan Teknisi AC ini difasilitasi langsung oleh sebuah Yayasan Lembaga Amil Zakat Infaq & Shodaqoh (Lazis) salah satu perusahaan swasta nasional. Menurut anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Kota Bambu Utara, Mochamad Solichin, kegiatan tersebut merupakan bentuk aspirasi warga yang ingin memperoleh pelatihan untuk wirausaha.

"Kami sebagai anggota Lembaga Resmi kemasyarakatan merespon dan menampung aspirasi warga dan alhamdulillah Allah telah mempertemukan kami dengan Yayasan Lazis Nasional yang fokus memfasilitasi penuh  untuk melatih kaum dhuafa yang punya bakat dan minat teknik mesin pendingin untuk maju berwirausaha secara mandiri", tandas Mochamad Solichin, anggota LMK Kelurahan Kota Bambu Utara.

Pihak Yayasan Lazis langsung mensurvey lokasi masjid yang akan menjadi tempat pelatihan teknisi AC gratis ini.

"Kami cukup puas  sudah melihat kelayakan tempat pelatihan ini dan sangat representatif apalagi ditambah dengan adanya fasilitas papan tulis, meja belajar dan sarana lainnya yang dapat menampung puluhan hingga ratusan peserta pelatihan teknisi ac gratis nanti", pungkas Ustaz Fauzi, perwakilan dari Yayasan Lazis Amaliah.