Kamis, 17 Mei 2018 11:16:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Warga dan LMK RW 08 Jati Pulo Aktifkan Ronda
Warga bersama LMK RW 08 Jati Pulo Palmerah menggelar ronda.
Foto : istimewa
 

PALMERAH – Malam pertama bulan suci Ramadan, warga bersama LMK RW 08 Jati Pulo melakukan kegiatan ronda untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Secara sadar dan sukarela, warga dan LMK berkumpul di Jalan Z RW 08 Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat kompak untuk menjaga lingkungannya.

“Kami selalu berkoordinasi dengan warga yang peduli dengan lingkungan untuk menjaga keamanan dan juga berdiskusi mengenai agenda kegiatan selama bulan Ramadhan 1439 H", tutur Muhamad Ridwan, LMK RW 08 Jati Pulo.

Ridwan menuturkan mendukung seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta dekot, LMK, RW, FKDM dan RT untuk mengadakan ronda dan program buka puasa di Jakarta.

Terkait berbuka puasa, di wilayah RW 08 Jati Pulo tepatnya di Masjid As-Samiri menjadi salah satu tempat terpilih untuk program buka bersama yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kami akan menyediakan 400 pax untuk berbuka puasa setiap harinya dari Pemprov DKI Jakarta yanga akan dialokasikan melaui Dompet Dhuafa", tambah Wakil Ketua LMK Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat ini.

Program buka puasa bersama ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan organisasi nirlaba yang ternama, kredibel dan teruji yaitu Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang akan diadakan di 233 RW di Jakarta.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda