Puri > Laporan Utama

Warga Basmol Berebut Lihat Peristiwa Pembunuhan

Rabu, 15 Februari 2017 19:36 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Warga menyemuti lokasi kontrakan janda beranak dua tewas di Jalan Raya Salo Basmol RT 11/04 Kembangan Utara, Jakarta Barat.
Warga menyemuti lokasi kontrakan janda beranak dua tewas di Jalan Raya Salo Basmol RT 11/04 Kembangan Utara, Jakarta Barat.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Ratusan warga yang sejatinya tengah merayakan euforia Pilkada DKI 2017, tiba-tiba perhatiannya tersedot untuk mendatangi lokasi pembunuhan.

KEMBANGAN – Pembunuhan yang terjadi di sebuah rumah kontrakan berlantai 2, menyedot perhatian warga Jalan Raya Salo Basmol Kembangan Utara, Jakarta Barat. Bahkan, warga berbondong-bondong menyemuti lokasi kejadian, sehingga membuat jalan tersebut macet total.

Ratusan warga yang sejatinya tengah merayakan euforia Pilkada DKI 2017, tiba-tiba perhatiannya tersedot untuk mendatangi lokasi pembunuhan, mereka datang untuk melihat dan berfoto. Bahkan sejumlah warga pun terlihat ada yang berselfie ria didepan kontrakan korban. "Pengen nonton aja, katanya ada pembunuhan di sini, jadi pengen tahu siapa sih yang tewas di bunuh," ujar Rosidi (54) di lokasi, Rabu (15/2/2017).

Peristiwa pembunuhan yang menewaskan janda anak dua itu juga sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Salo Basmol tak bisa dilintasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat. "Penuh banget orang, gimana mau melintas saya. Lagi buru-buru mau ke Daan Mogot nih. Emang tuh orang kenapa sih di bunuh?," tutur Taufik pengendara roda dua.

Diketahui, Sesosok mayat berjenis kelamin wanita ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah rumah kontrakan berlantai 2 di Jalan Raya Salo Basmol RT 11/04 Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Ketua RW 04 Andi Suhendi mengatakan, dirinya mengetahui hal tersebut dari seorang warga yang menghubunginya. "Saya di telpon telpon sama pengurus RT ada mayat di rumah kontrakan, kemudian saya langsung meluncur ke tempat pembunuhan," ujarnya saat di lokasi, Rabu (15/2/2017).

Sesampainya di lokasi Andi langsung melihat ke kamar korban dan mendapati sesosok wanita diduga bernama Lia (30) tewas bersimbah darah diatas kasur. Korban tewas mengenaskan dengan luka sayatan di leher bagian depan.

"Kemudian saya ngecek ke atas, saya liat wanita sudah posisi tengkurap meninggal dunia. Menurut cerita ponakan, ada luka sayat di leher depan," tuturnya.

Korban diduga tewas setelah mengalami cekcok dengan pacarnya. Korban yang diketahui janda beranak 2 ini juga disebut-sebut oleh warga sekitar sebagai pekerja malam. "Korban kerjanya malam soalnya kalau pulang kerja selalu pagi. Kayanya sih jadi waiters," pungkasnya.