Puri > Laporan Utama

Wali Kota Rustam Effendi Fokus Perbaikan Kali dan Saluran Air

Rabu, 18 Juli 2018 14:46 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Adi Wijaya

Perbaikan kali dan saluran air di Jakarta Barat
Perbaikan kali dan saluran air menjadi salah satu fokus kerja dari Wali Kota Jakarta Rustam Effendi.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi fokus pada perbaikan kali dan saluran air untuk mencegah banjir saat musim hujan datang.

KEMBANGAN - Pemerintah Kota Jakarta Barat di bawah kepemimpinan Rustam Effendi fokus perbaikan kali dan saluran air. Tindakan itu dinilai sebagai pencegahan banjir saat musim penghujan mendatang.

Perbaikan itu meliputi Kali Item, Kali Apuran, Kali Mookevart, Kali Angke, Kali Grogol, Kali Semongol dan Kali Tunjungan serta sejumlah saluran air termasuk saluran penghubung (PHB).

"Saya sendiri fokus memantau perbaikan kali tersebut," kata Rustam saat dikonfirmasi pada Rabu (18/7/2018).

Rustam berharap, masyarakat turut mendukung perbaikan kali dan saluran air tersebut. Hal itu disampaikan melalui himbauan lurah-camat melalui RT/RW.

"Diharapkan masyarakat jangan bergantung kepada pasukan oranye. Dalam hal jaga lingkungan, masyarakat harus turut andil membersihkan saluran-saluran air di lingkungan tinggalnya," himbaunya.

Terkait kerusakan alat berat di Kali Mookevart, diklaimnya telah berkoordinasi dengan Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Ali Maulana. Dalam waktu dekat, alat berat tersebut akan diperbaiki.

"Pihak Dinas LH berjanji, alat berat rusak di Kali Mookevart segera ditindaklanjuti dengan me-maintenence contract-nya. Mengenai hal ini saya mau didatangkan alat berat yang baru," tutup Rustam.