Puri > Laporan Utama

Wali Kota Jakbar Minta Lapak PKL Disamping SMAN 112 Ditertibkan

Sabtu, 06 Januari 2018 20:49 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : M Nashrudin Albaany

Lapak PKL di samping SMAN 112
Deretan lapak PKL yang berada di samping SMAN 112 Jakarta. (foto: dok. pemkot jakbar)
Foto : istimewa

Share this








Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar) Anas Efendi meminta semua PKL, tenda, gerobak dan bengkel di samping SMAN 112 ditertibkan.

KEMBANGAN - Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi meminta kepada Camat Kembangan dan Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat untuk membersihkan sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL) yang ada di samping SMAN 112. 
 
Pasalnya, keberadaan PKL tersebut mengakibatkan areal sekitar sekolah terlihat kumuh. Anas pun meminta aparat wilayah setempat memperhatikan wilayahnya. Karena menurutnya sisi sekolah itu masih bisa dibuat taman. 
 
"Di sana semula hanya ada tenda, tak lama kemudian gerobak. Terus sekarang sudah ada bengkel. Jadi saya minta itu (PKL) ditertibkan dan kawasan itu ditata menjadi taman," kata dia, Sabtu (6/1/2018).
 
Menanggapi hal ini, Camat Kembangan Agus Ramdani yang dihubungi terpisah mengaku telah melakukan rapat dan pertemuan dengan instansi terkait guna membahas keberadaan PKL di samping SMAN 112.
 
Dari hasil pertemuan itu, ada sejumlah lahan yang memiliki surat atau dokumen kepemilikan tanah.
 
"Tapi, kami akan kembali mengecek keberadaan dokumen tersebut. Jika, lahan itu tercatat sebagai aset pemerintah, kami akan menata PKL di samping gedung SMAN 112," tandasnya.