Selasa, 09 Januari 2018 17:11:00
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany
Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi
Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi
Foto : istimewa
 

KEMBANGAN- Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi berjanji bakal menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sepanjang Jalan Raya Daan Mogot. Pasalnya, lapak PKL ini telah melanggar Perda ketertiban umum dengan berjualan di pedestrian. 

"Semua lapak PKL disana akan kita bersihkan. Saya sudah minta kepada camat dan Satpol PP agar berkoordinasi untuk membersihkannya," kata Anas di Kantor Wali Kota Jakbar, Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, jumlah pedagang seperti penjual es kopyor dan lainnya di Jalan Daan Mogot semakin banyak. Mereka menjajakan dagangannya dengan menyiapkan bangku untuk pembeli. 

Anas menjelaskan, penertiban dilakukan karena adanya PKL di pedestrian yang baru dibangun Dinas Bina Marga dan Kehutanan DKI Jakarta. "Jadi setelah dibangun pedestrian dan taman, lalu pedagang juga semakin banyak di situ," imbuhnya.

Kendati demikian, sebelum melakukan penertiban, ia akan memintasan tentang batas wilayah agar tidak ada lempar tanggung jawab dalam menangani suatu masalah. Anas mencontohkan batas wilayah antara Kelurahan Rawa Buaya dan Cengkareng Timur. 

"Yang satu ini, harus jelas. Ada yang menyebut batas wilayah Rawa Buaya adalah kali, sementara Cengkareng Timur dibatasi jalan. Soal batas wilayah ini harus jelas," tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda