Kamis, 17 Mei 2018 18:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma
Wali Kota Jakbar: Bulan Ramadan Harus Perbanyak Amal Sedekah
Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi.
Foto : istimewa
 

KEMBANGAN – Saat siramah rohani bertema Marhaban Ya Ramadan di Masjid Assahara, Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi memngimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperbanyak amal dan sedekah selama bulan Ramadan.

"Biasanya yang memberikan ceramah ini adalah seorang ustadz atau kiai. Namun, panitia menginginkan saya untuk memberikan siraman rohani di awal bulan ramadan," ujar Anas, Kamis (17/5) siang.

Siraman rohani selepas sholat dzuhur ini juga dihadiri para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat.

Kata Anas, Allah SWT memberikan ganjaran pahala yang besar bagi umatnya yang melaksanakan ibadah puasa. Terlebih, selain ibadah puasa, pahala besar juga menanti bagi umat Islam yang melakukan banyak kebajikan di bulan ramadhan.

"Allah SWT akan memberikan ganjaran, selain beribadah dan puasa, juga mereka memberikan amal dan sedekah, Insya Allah akan dilipatgandakan pahalanya," tutur Anas.

Pada kesempatan itu, Anas juga mengajak kepada apartur sipil negara Pemkot Jakarta Barat untuk memperbanyak amal dan sedekah. Karena amal yang diberikan ini nantinya menjadi bekal umat Islam di akhirat.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda