Sabtu, 19 Mei 2018 13:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma
Kampung Ramadan
Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi meresmikan Kampung Ramadan di Season City, Tambora, Jumat (18/5/2018) sore.
Foto : istimewa
 
TAMBORA - Wali Kota Jakarta Barat HM Anas Efendi meresmikan Kampung Ramadan di Season City, Tambora, Jumat (18/5/2018) sore. Kampung Ramadan yang buka selama satu bulan ini menggelar berbagai kegiatan, mulai dari makanan takjil, bazar makanan, lomba bedug, kampung UMKM, hingga pertunjukan musik bernuansa islami. 
 
Peresmian Kampung Ramadan ini juga ditandai dengan pemberian bantuan kepada kaum duafa dan korban kebakaran Krukut, Tambora. 
 
Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi mengatakan, mal merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai elemen. Terlebih jumlah mal di DKI Jakarta, termasuk yang terbanyak di dunia. Selain sebagai pusat perbelanjaan, mal juga menjadi tempat untuk kegiatan sosial. 
 
"Hal ini memberikan mal bukan saja sebagai pusat perbelanjaan, tapi diharapkan dapat mewadahi sosialisasi kebaikan dan edukasi masyarakat. Sebelumnya, bulan Februari lalu, Wagub DKI Jakarta meresmikan mal sadar zakat yang kedua di mal ini. Dan hari ini telah dilakukan wujud nyata dalam menjaring ZIS dari pengunjung mal," ungkapnya.
 
Kepala Bazis DKI Jakarta, Zahrul Wildan menjelaskan, Kampung Ramadan 2018 ini bertema menciptakan kebersamaan dan kepedulian sesama umat bertujuan merupakan sosialisasi gerakan bazar zakat dan amal sosial di bulan Ramadan. 
 
"Semangat kegiatan ini adalah bersinergi membangun umat melalui jalur zakat, infaq, sedekah dan amal sosial," ujarnya.
 
Sementara GM Season City, Mualim Wijoyo mengapresiasi antusias peserta yang hadir pada acara ini. Melihat animo pada gelaran pertama tahun lalu, pihak mal kembali menggelar kegiatan serupa tapi diisi dengan berbagai kegiatan. 
 
Selain itu, Seasons City juga bekerja sama dengan Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam mengumpulkan dan menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah dan Amal Sosial. 
 
“Karena kami sadar bahwa lingkungan kita ini beragam, Bhineka Tunggal Ika, sehingga sudah sepantasnya kita melakukkan aktivitas yang memfasilitasi dan mendukung kegiatan masyarakat,” tambahnya
 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda