Puri > Laporan Utama

Ultah Pernikahan ke-20, Ahok Berikan Sang Istri Sepucuk Surat

Jumat, 08 September 2017 10:54 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Ahok
Istimewa
Foto : istimewa

Share this








Mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok memberikan selembar surat kepada sang istri, Veronica Tan, dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-20 tahun

PURI – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menulis selembar surat untuk Istrinya, Veronica Tan, untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka berdua yang ke-20 yang jatuh 7 September 2017.

Surat yang diawali dengan kalimat ‘Untuk Vero Istriku’, dan ditulis tangan oleh Ahok di secarik kertas menggunakan tinta biru itu diunggah oleh Neneng Herbawati. Ia merupakan penyusun buku ‘Ahok di Mata Mereka’ yang terbit pada Juni lalu.

Ahok membuka suratnya dengan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membuatnya menjalani hukuman penjara di rumah tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Ahok mengatakan, jika dirinya tak ditahan, mungkin kesehariannya hanya akan diisi oleh kerja sebagai gubernur hingga Oktober.

"Itu artinya saya bangun jam 4.30, kamu memberiku gelar robot karena waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di Balai Kota jam 7.30 WIB karena sudah banyak warga menunggu, dan kerja nonstop sampai pulang ke rumah di atas jam 21.00 WIB," tulis Ahok.

"Sabtu-Minggu selain ke kawinan, juga selesaikan disposisi surat dan kadang sampai tengah malam di malam Senin agar hari Senin tidak ada surat yang tertinggal. Kamu memberiku gelar robot sungguh benar."

Kemudian Ahok melanjutkan, bahwa penjara telah membuat dirinya memiliki waktu untuk mengenal dan memperhatikan Veronica, terutama di hari pernikahan ke-20 tahun. 

"Dulu aku benar-benar take it for granted sampai anak juga kamu yang ajak jalan dan bicara," kata Ahok dalam suratnya.

Menurut Ahok,  penjara merupakan hadiah terbesar ulang tahun pernikahannya ke-20. Karena dari dalam penjara,  Ahok memiliiki waktu untuk mengevaluasi hubungan pernikahannya. 

Ia merasa beruntung pernikahannya masih tetap utuh sampai hari ini, meski di masa lalu waktu untuk keluarga banyak dikorbankan demi pekerjaan sebagai Gubernur DKI.

Kepada Veronica, Ahok pun meminta maaf atas kesalahannya selama menjadi suami. Ia memuji sikap Veronica yang dinilai dewasa menyikapi keadaan saat ini.

"Sungguh benar dikatakan dalam Amsal Salomo. Istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan," tutup Ahok di akhir suratnya.