Puri > Laporan Utama

TRC Forkabi Bantu Korban Kebakaran RW 05 Kota Bambu Utara

Kamis, 12 Juli 2018 11:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Bantuan korban kebakaran di RW 05 Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah
TRC Forkabi memberikan bantuan korban kebakaran di RW 05 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.
Foto : istimewa

Share this








Tim reaksi cepat (TRC) Forkabi memberikan bantuan untuk korban kebakaran di RW 05 berupa pakaian, susu, makanan siap saji dan uang tunai.

PALMERAH - Tim Reaksi Cepat Forum Komunikasi Anak Betawi (TRC Forkabi) memberikan bantuan berupa pakaian, susu, makanan siap saji dan uang tunai untuk korban kebakaran di Jalan F RT 001 RW 05, Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, pada Rabu (11/7/2018).

Bantuan yang diberikan diterima langsung oleh Ketua RW 05 Kota Bambu Utara Karyadi dan disaksikan oleh Lurah Kota Bambu Utara Ina Ariyani serta Ketua DPRt Forkabi KBU Samsul Bahri.

"Kami dari TRC Forkabi Kelurahan Slipi, KBU, Palmerah dan Meruya berupaya agar yang terkena musibah merasa tidak sendiri, disini masih ada pemuda-pemuda ormas yang masih siap peduli dan merasakan kesedihan dengan turut empati dan peduli sesama," tutur Eros RH dari Forkabi Slipi yang juga menjabat sebagai Ketua RW 05 Kelurahan Slipi dan Wakil Ketua Mitra Jaya Koramil 03/GP Jajaran 334  Slipi.

Karyadi mengucapkan turut berempati atas musibah kebakaran. Dirinya juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang ikut bersama-sama membantu korban musibah kebakaran tersebut.

"Kami atas nama korban kebakaran sangat terharu dan berterimakasih atas kepedulian teman-teman Tim Reaksi Cepat Forkabi yang dengan sigap menggalang donasi dan mau menyambangi korban musibah kebakaran yang terjadi di wilayah," ucap Karyadi.

Lurah Kota Bambu Ina Ariyani juga memberikan apresiasi terhadap pemberian bantuan kepada korban kebakaran yang dilakukan oleh TRC Forkabi.

"Saya selaku Lurah Kota Bambu Utara atas nama wilayah Kota Bambu Utara memberikan apresiasi sebesar-sebesarnya serta sangat mendukung atas kesigapan para Tim Reaksi Cepat Forkabi ini dalam hal kepedulian sosial bagi sesama," tandasnya.

Seperti diketahui, kebakaran yang menimpa warga Jalan F RT 001 RW 05, Kelurahan Kota Bambu Utara terjadi pada hari Senin (09/07/2018) sekitar pukul 11.55 WIB.