Puri > Laporan Utama

TPAD Sidak Pembangunan Jalan di Kalideres

Kamis, 05 Oktober 2017 13:23 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Pembangunan jalan
Pembangunan jalan
Foto :

Share this








TPAD bersama Sudin Bina Marga Jakarta Barat melakukan sidak pembangunan jalan di Kalideres, yang tidak sesuai dengan rencana pembangunan.

KALIDERES – Tim Pengawalan dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TPAD) bersama Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat melakukan sidak pembangunan jalan dan bangunan pendukung di Kalideres, Jakarta Barat, yang tidak sesuai dengan rencana pembangunan.

"TP4D bersama Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat melakukan pengecekan terhadap pembangunan Jalan Bulak Teko di depan RS Mitra kemarin. Ternyata, di sana ada kekurangan volume dan tidak sesuai dengan kontrak," terang Ketua TP4D Jakarta Barat Teguh Ananto, Kamis (5/10/2017).

Saat diukur, proyek yang dikerjakan oleh PT BMJ itu memiliki kekurangan sehingga tidak sesuai dengan apa yang telah disepakati. Menurut Teguh yang juga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, beberapa titik pada lebar jalan terjadi kekurangan antara 10 sampai 20 cm.

Rencananya, proyek tersebut telah selesai sebelum target pada 11 November 2017. Namun, karena ada kekurangan, pemerintah daerah tidak akan membayar penuh proyek dengan total Rp 12,9 miliar itu. 

"Tinggal proses serah-terima dan pembayaran. Dengan adanya temuan TP4D bersama Sudin, maka pembayaran akan disesuaikan dengan hasil temuan," tutup Teguh.