Puri > Laporan Utama

TP4D Kejari Jakarta Barat Kawal Pembangunan Wilayah

Kamis, 12 Januari 2017 15:53 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Konferensi pers Kejari Jakarta Barat
Konferensi pers Kejari Jakarta Barat
Foto : Adi Wijaya

Share this








Sepanjang 2016, TP4D Kejari Jakarta Barat sudah melakukan 4 kegiatan pengecekan fisik.

KEMBANGAN - Kejari Jakarta Barat telah membentuk Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) sejak 2015 silam. Tim ini, dibentuk berdasarkan SK Kepala Kejari KEP-10/0.1.12/Dek.3/11/2015. 

Tujuannya mendampingi pelaksanaan pembangunan. Juga, melakukan pengawasan penyerapan anggaran di tingkat pemerintahan kota. “Tugas utama tim ini berupaya pencegahan maraknya kasus korupsi pada pembangunan proyek,” kata Kepala Kejari Jakarta Barat Reda Mantovani, saat ditemui usai menggelar konferensi pers Laporan Akhir Tahun 2016 di aula Kejari Jakarta Barat, Kamis (12/1/2017).

Sepanjang 2016, tim sudah melakukan 4 kegiatan pengecekan fisik, yakni proyek pengadaan jasa konstruksi pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Cendrawasih, proyek rehabilitasi total kantor Kelurahan Maphar, proyek peningkatan trotoar, dan proyek penurapan kali.

Tim pun sempat mendampingi Wali Kota Jakarta Barat dalam isu penyelewengan kerja di kasus kepemilikan lahan di wilayah Krendang, Tambora, Jakarta Barat.

"Mungkin kita satu-satunya Kejari yang dapat memenangkan perkara tersebut. Kita tentu membela berdasarkan bukti-butik fakta di lapangan," pungkasnya.