Selasa, 06 Februari 2018 20:01:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany
Suasana silaturahmi tiga pilar Jakbar  dengan ormas Islam.
Suasana silaturahmi tiga pilar Jakbar dengan ormas Islam.
Foto : M Nashrudin Albaany
 

KEMBANGAN - Jajaran tiga pilar Jakarta Barat (Jakbar), yakni Wali Kota Anas Efendi, Kapolres Kombes Pol Hengki Haryadi, dan Dandim 0503 Letkol Kav Andre Henry Masengi menggelar silaturahmi dengan organisasi masyarakat (ormas) Islam di Sekretariat MUI Jakbar, Selasa (6/2/2018).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Jakbar Anas Efendi mengatakan, silaturahmi dimaksudkan agar organisasi massa Islam selalu menjaga kekompakkan dan tidak mudah terpecah belah. Apalagi, selama ini wilayah Jakbar masih sangat kondusif.

"Ormas di wilayah Jakbar jumlahnya cukup banyak. Selain ormas Islam juga terdapat ormas Betawi, seperti FBR dan Forkabi. Belum lagi ditambah ormas parpol, ormas kepemudaaan dan sebagainya," sebutnya.

Sementara Kapolres Metro Jakbar, Kombes Pol Hengky Haryadi mengatakan, keberhasilan aparat kepolisian dalam bertugas tak lepas dari peran serta masyarakat. Termasuk, kerjasama dengan para ulama dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

"Terkait hal ini, kami akan memetakan ancaman gangguan kamtibmas, seperti teroris, radikalisme dan narkoba. Untuk narkoba, tahun ini, kami telah membekuk sekitar 1.700 pengedar narkoba," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dandim 0503 Letkol Kav Andre Henry Masengi yang menjelaskan bahwa ormas merupakan aset dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Ia menegaskan, peran ormas dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sangat penting.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda