Puri > Laporan Utama

Tiga Bus AKAP Terjaring Razia di Jakarta Barat

Kamis, 08 Februari 2018 20:08 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany

Tiga bus AKAP terjaring razia Dinas Perhubungan Jakarta Barat.
Tiga bus AKAP terjaring razia Dinas Perhubungan Jakarta Barat.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Bus AKAP yang terjaring razia Dinas Perhubungan Jakarta Barat menyalahi izin trayek juga kartu pengawasan STUK/KIR.

PURI - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat menggelar operasi di berbagai titik yang kerap dijadikan sebagai terminal bayangan oleh bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Hasilnya, tiga armada bus AKAP berhasil diamankan petugas.

Kasie Ops Sudinhub Jakbar, Hengky Sitorus mengatakan, ketiga armada bus AKAP dirazia petugas di ruas Jalan Latumenten, Grogol, Jalan Pejagalan, Tambora dan Jalan Daan Mogot, Kalideres.

"Saat terjaring razia, ketiga bus yang beroperasi sedang mengangkut penumpang dengan tujuan sejumlah kota di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata dia, Kamis (8/2/2018).

Hengky menuturkan, operasi bus di terminal bayangan ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat tentang keberadaan bus AKAP yang menyalahi aturan dan mengganggu lalu lintas.

"Bus yang terjaring itu selain menyalahi izin trayek juga kartu pengawasan STUK/KIR-nya sudah habis masa berlaku," ungkapnya.

Dia menambahkan, ketiga armada bus AKAP yang terjaring selanjutnya dibawa ke Terminal Rawa Buaya.

"Sedangkan penumpang ketiga bus yang terjaring operasi dibawa ke Terminal Kalideres untuk melanjutkan perjalanan menggunakan bus pengganti yang disediakan pihak operator," pungkasnya.