Selasa, 09 Oktober 2018 14:20:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Terbentur Ekonomi, FS Nekat Jadi Kurir Narkoba di Palmerah
Barang bukti yang diamankan polisi saat meringkus pelaku di Jalan Kemanggisan Ilir, Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.
Foto : Adi Wijaya
 

KEMBANGAN - Pria berinisial FS alias TL (28) tak berdaya saat anggota Polsek Kembangan meringkusnya di Jalan Kemanggisan Ilir, Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Polisi mengendus gerak-geriknya yang diketahui hendak mengedarkan narkotika.

Kapolsek Kembangan, Kompol Egman Adnan mengatakan, tersangka berperan sebagai kurir narkotika. 10 paket sabu seberat 2,54 gram jadi barang bukti penangkapan tersangka.

"Ada juga timbangan dan plastik klip yang kami amankan dari tersangka," kata Egman, saat dikonfirmasi, Selasa (9/10/2018).

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, Iptu Dimitri Mahendra menerangkan, tersangka berdomisili di Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat itu telah diincar sebelumnya.

Gerak-geriknya yang mencurigakan membuat anggotanya menggeledah tersangka di lokasi penangkapan.

"Tersangka dicurigai dari gerak-geriknya yang berlalu lalang di sekitar lokasi. Hingga akhirnya kami intai dan geledah tersangka," jelasnya.

Dari pengakuannya, tersangka berdalih menjadi kurir narkotika lantaran terbentur masalah ekonomi. Namun, pengakuannya tersebut masih didalami polisi untuk mencari tahu asal barang haram tersebut.

"Dia (tersangka) menganggur tak punya pekerjaan. Tapi kita dalami adanya tersangka lain," tutupnya.

Kini, tersangka masih dalam penyelidikan di Mapolsek Kembangan. Dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Sub 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 20 tahun atau seumur hidup penjara

Baca Juga

Berikan Komentar Anda