Puri > Laporan Utama

Taman–Taman Rusak di Jakbar Akan Diperbaiki dan Ditata

Jumat, 08 September 2017 16:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wahyu Muntinanto

Taman rusah di Jakbar akan diperbaiki
Ilustrasi: Penataan taman di Jakarta Barat. (Foto: pertamananpemakaman.jakarta.go.id)
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Kondisi sejumlah taman yang rusak di Jakarta Barat disikapi oleh Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Jakarta Barat dengan segera melakukan perbaikannya.

KEMBANGAN - Sejumlah taman rusak di beberapa ruas jalan wilayah Jakarta Barat mengalami kerusakan. Kondisi itu akan segera ditata dan dibenahi oleh Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Jakarta Barat. 

Kepala Seksi Kehutanan Sudin Kehutanan Jakbar Arwin Adlin mengatakan kondisi taman yang rusak itu akan segera diperbaiki dan ditata kembali. Anggaran penataan tersebut dibiayai APBD DKI dan secara swakelola.

"Penataan taman dilakukan secara swakelola menggunakan tenaga PHL (pekerja harian lepas) Sapras. Bibit tanaman diambil dari kebon bibit atau hasil potisasi," ujar Arwin saat dihubungi pada Jumat (8/9/2017). 

Diungkapkan, pembenahan taman rusak merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat maupun koordinasi dengan instansi terkait.saat ini pihaknya menargetkan penataan taman secara swakelola di seluruh trotoar yang sedang dibangun. 

"Sepanjang Jalan Daan Mogot dan sejumlah ruas jalan protokol tahun ini sedang diperbaiki. Kami akan menata tamannya,” pungkas Arwin.