Puri > Laporan Utama

Sulitnya Memberantas Narkoba di Kampung Boncos

Senin, 12 Februari 2018 14:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : M Nashrudin Albaany

Para pelaku pengedar narkoba di Kampung Boncos, Palmerah tengah digelandang polisi.
Para pelaku pengedar narkoba di Kampung Boncos, Palmerah tengah digelandang polisi.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Ketua wilayah di Kampung Boncos mengatakan cukup sulit membersihkan Kampung Boncos yang berada di Palmerah dari peredaran narkoba.

PALMERAH - Meskipun kerap dilakukan penggerebekan oleh polisi, namun peredaran narkoba di kawasan Kampung Boncos, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, seakan tak pernah habis.

Ketua RW 003 Kelurahan Kota Bambu Selatan, Azwar (52) mengatakan, sejak 12 tahun, dia tinggal di kawasan ini, kasus narkoba terus-menerus terjadi. Padahal, pihaknya sering melakukan imbauan dan penyuluhan kepada warga tentang dampak dari narkoba.

"Saya akui memang sangat sulit mengimbau warga untuk menjauhi narkoba, khususnya kawula muda di RW 003 ini," ujarnya, Jumat (9/2/2018).

Azwar menuturkan bahwa berbagai cara telah dilakukan, mulai yang dari penyuluhan, imbauan, hingga pendekatan secara personal. Hal ini pun telah dilakukan sejak lama dan terus-menerus.

"Awalnya sangat percuma, memang benar-benar percuma. Karena susahnya di sini menghilangkan barang haram itu. Saya sadar, memberantas peredaran narkoba di kampung ini tidak mudah," pungkasnya.

Sementara itu, hingga kini pihak kepolisian masih terus menggencarkan pemberantasan narkoba di kawasan ini. Polres Metro Jakarta Barat berkomitmen untuk menghilangkan stigma negatif tentang Kampung Boncos di mata masyarakat.