Puri > Laporan Utama

Sudinhub Jakarta Barat Fokus Tertibkan Parkir Liar di 8 Lokasi

Jumat, 13 Oktober 2017 13:46 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Operasi tertib trotoar.
Operasi tertib trotoar.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Sudinhub Jakarta Barat fokus menertibkan parkir liar di delapan lokasi, diantaranya, Kecamatan Cengkareng, hingga Kecamatan Kalideres.

JAKARTA – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta barat, mengungkapkan setidaknya ada delapan kecamatan yang menjadi titik konsentrasi dalam penertiban parkir liar.

"Ada delapan titik yang jadi konsentrasi kami. Karena di titik-titik itu masih banyak pelanggaran parkir karena berbagai faktor," terang Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor, Kamis (12/10/2017).

Ia mengungkapkan, lokasi pertama yang menjadi konsentrasi penertiban berada di Kecamatan Cengkareng, tepatnya di sekitar Pasar Sentra tak jauh dari Terminal Rawa Buaya.

"Lalu di Kecamatan Grogol Petamburan itu di sepanjang Jalan S Parman. Dari Mal Taman Anggrek sampai Terminal Grogol," terangnya.

Di Kecamatan Tambora, peneriban dikonsentrasikan di kawasan Mal Season City. Kemudian, lanjutnya, Kecamatan Tamansari yang difokuskan di perkantoran dan pusat perbelanjaan di sepanjang Jalan Gajah Mada.

"Untuk Kebon Jeruk itu di sepanjang Jalan Panjang sampai RS Permata Hijau. Kemudian di Kecamatan Kembangan di sekitar Jalan Pesanggrahan," kata dia.

Anggiat menambahkan, untuk kawasan Palmerah, penertiban difokuskan di sekitar Jalan Bali.

"Terakhir di Kecamatan Kalideres. Sekitar terminal itu masih banyak pelanggaran," tutupnya.