Puri > Laporan Utama

Sudin KUMKMP Jakbar Temukan Loksem yang Disewakan

Kamis, 20 April 2017 14:07 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi Loksem
Ilustrasi Loksem
Foto : istimewa

Share this





Sudin KUMKMP menemukan sebuah lapak Lokasi Sementara di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat disewakan.

KEMBANGAN – Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat Nuraini Sylviana mengaku kerap kali menemukan sebuah lapak Lokasi Sementara (Loksem) yang disewakan oleh pemiliknya.

Dia menyebutkan salah satu temuannya ada di loksem di wilayah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. "Saya temukan ada lapak pedagang yang disewakan kepada orang lain," ujarnya saat dihubungi wartawan, kamis (20/4/2017).

Sylvi mengaku mendapat informasi mengenai adanya lapak yang disewakan kepada pedagang lain, saat pihaknya melakukan program jemput bola di kantor Kelurahan Kemanggisan, beberapa waktu lalu.

"Yang jadi masalah, ada pedagang yang mengalihkan kepemilikan dengan menyewakan kepada pedagang lain. Ternyata pedagang itu bukan pemilik pedagang aslinya dan bukan keluarganya,"tuturnya

Sylviana menduga jumlah pedagang yang menyewakan lapaknya diperkirakan lebih dari satu pedagang. "Sebagai tindaklanjut permasalahan ini, pihaknya akan memanggil pedagang tersebut," imbuhnya.