Puri > Laporan Utama

Sopir Angkot Jadi Pencuri Rumah Kosong di Taman Duta Mas

Jumat, 19 Mei 2017 11:39 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi Angkot di Terminal
Angkot di terminal (ilustrasi).
Foto :

Share this








Rumah kosong menjadi incaran tiga pemuda yang berkerja sebagai sopir angkot. Mereka menjadi pencuri di Taman Duta Mas.

TANJUNG DUREN - Kebutuhan ekonomi memang kerap kali menjadi persolan bagi seseorang untuk nekat melakukan aksi pencurian. Seperti yang dilakukan tiga pemuda yang berprofesi sebagai sopir angkot di wilayah Jakarta Barat.

Mereka berinisial WI (28), LFN (29) dan DD berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Dua dari tiga pelaku tersebut dapat bekuk Satreskrim Polsek Tanjung Duren saat mencuri barang di rumah kosong milik Soenarto (60) di Komplek Taman Duta Mas Blok F5 No.2 RT005/RW 009, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis(18/5/2017) sekira pukul 15.30 WIB.
 
"Kejadian sewaktu korban berada di rumah Blok B Duta Mas diberitahu oleh saksi Sabani (security) kalau ada beberapa orang masuk ke dalam rumah korban yang tidak dihuni dan mengeluarkan barang-barang milik pelapor berupa sofa ke dalam angkot KWK Nopol. B-2447-WV," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Zaky A Nasution, Jumat (19/5/2017).

Dia menuturkan, saat itu pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait pencurian di sebuah rumah, Komplek Taman Duta Mas. Mendapatkan laporan tersebut Satreskrim Polsek Tanjung Duren labgsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Selanjutnya korban menghubungi Polsek Tanjung Duren selanjutnya bersama anggota Buser Polsek Tanjung Duren melakukan penangkapan terhadap pelaku yang melakukan pencurian. Akan tetapi pelaku berinisial DD berhasil kabur," kata dia.

Baca : Djarot Pastikan Jam Kerja PNS DKI Saat Ramadan

Setelah menangkap kedua pelaku polisi langsung membawa ke kantor Polsek Tanjung Duren guna penyidikan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku sudah kerap kali melakukan aksi kejahatanya di sekitar lokasi pencurian.

"Dari tangan tersangaka Polisi menyita barang bukti-bukti sofa hitam abu-abu dan satu unit mobil angkot KWK warna merah Nopol B-2247-WV. Atas perbuatannya pelaku kami jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,"katanya.