Puri > Laporan Utama

Siaga Banjir Di Jakarta Barat

Setelah 10 Tahun, Kini RW 03 Meruya Utara Kembali Terendam Banjir

Rabu, 15 November 2017 13:04 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ronald P. Gerson

Ilustrasi Peta Meruya - Waritsa
Ilustrasi Peta Meruya - Waritsa
Foto : istimewa

Share this








Menurut seorang warga, Nuraini, wilayah RW 03 Meruya Utara kembali terendam banjir setelah mengalami 10 tahun lalu atau tepat 2007 silam

KEMBANGAN - Wilayah yang terkena banjir di Jakarta Barat bukan berkurang, malah sepertinya akan bertambah seperti di lingkungan RW 03 Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Padahal menurut salah seorang warga, Nuraini, wilayahnya terakhir terendam banjir pada tahun 2007 silam. "Terakhir banjir disini tahun 2007, jadi saya heran mengapa daerah tempat tinggalnya dapat terendam banjir. Meski  air tak sampai masuk ke dalam rumah," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, jikapun terjadi genangan dilingkungannya airnya juga akan cepat surut. "Kalaupun hujan deras, banjir atau genangannya pasti cepat surut, enggak sampai berjam-jam. Kok  ini tumben depan rumah banjir dan enggak surut-surut airnya," katanya.

Warga lainnya juga mengungkapkan rasa herannya, "Iya, kok tumben di sini banjir lagi. Padahal enggak ada sungai dekat sini," kata Ismari. Ia mengatakan banjir yang terjadi, kemungkinan dari saluran air yang belum dikeruk. 

Ismari mengatakan, pasukan oranye memang sudah melakukan pengerukan saluran terakhir kali pada Sabtu (11/11/2017) sebelum banjir tersebut terjadi.  "Karung-karung yang berisi kerukan itu juga ditaruh di jalan, belum diambil lagi sampai sekarang," katanya. Namun, ia tidak tahu pasti karung tersebut berasal dari kerukan saluran air yang mana.