Puri > Laporan Utama

Semarak Car Free Day Jakarta Barat Edisi Ketiga

Senin, 07 Mei 2018 10:44 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Car Free Day Jakarta Barat
Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi (kaos merah dan bertopi hitam) dalam kegiatan car free day (CFD) di Jalan Raya Tomang, Jakarta Barat, Minggu (6/5/2018).
Foto : istimewa

Share this








Pemkot Jakarta Barat kembali menggelar kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Raya Tomang untuk kali ketiga.

TOMANG – Pemerintah Kota Jakarta Barat kembali menggelar car free day (CFD) untuk ketiga kalinya di Jalan Raya Tomang, Minggu (6/5/2018). Kegiatan itu dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi didampingi Sekko Eldi Andi, Asisten Pemerintahan Denny Ramdany, Kasudin Pemuda dan Olahraga Joko Margo Santoso beserta para pimpinan SKPD kecamatan, Kapolsek, Danramil, Kasatpol PP Kecamatan, dan Aabng None Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Anas menyampaikan kegiatan yang rutin digelar ini merupakan bentuk untuk mewujudkan udara yang bersih dan bisa menjadi ajang silaturahmi para warga. Di acara ini juga disampaikan pencanangan HUT DKI Jakarta yang akan digelar dii RPTRA Kembangan Utara pada 9 Mei mendatang.

Namun, lanjut Anas, selama bulan suci Ramadan, kegiatan car free day (CFD) untuk sementara waktu ditiadakan dan akan kembali digelar dua pekan setelah perayaan Idul Fitri.

Dalam kegiatan CFD kali ini, warga masyarakat ikut serta dalam senam aerobik dan menikmati jajanan wisata kuliner dari para pelaku usaha UMKM. Di sebelah sisi selatan Jalan Tomang Raya tampak berjejer tenda kuliner dari UMKM Kecamatan Palmerah.

Sedangkan di sebelah sisi utara Jalan Tomang Raya berjejer tenda kuliner dari UMKM Kecamatan Grogol Petamburan.