Puri > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Sambut HUT ke-72 RI Warga Mulai Pasang Pernak-pernik Kemerdekaan

Rabu, 02 Agustus 2017 13:36 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi pernak-pernik kemerdekaan.
Ilustrasi pernak-pernik kemerdekaan. (ist)
Foto : istimewa

Share this








Pemasangan bendera merah putih dan pernak-pernik kemerdekaan sebagai bentuk cinta tanah air dan bangsa.

PALMERAH – Pengurus dan warga RT 11/2 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat sangat antusias menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Antusiasme warga tersebut diwujudkan dengan memasang bendera, spanduk, dan pernak-pernik kemerdekaan lainnya di gapura.

Ketua RT 11/2 Suratno mengatakan, kegiatan pemasangan bendera sudah dilakukan saat memasuki bulan Agustus. Warga pun sangat antusias menyambut datangnya hari kemerdekaan.

"Warga sangat bergembira dan mengapresiasi warganya karena sangat antusias dan semangat mengibarkan bendera merah putih menggunakan bambu, memasang rangkaian bendera plastik di bagian atas jalan, dan spanduk untuk gapura," ujarnya, rabu (2/8/2017).

Sementara itu, warga seorang warga RT 11/2 bernama Rio (38) mengatakan, pemasangan bendera merah putih dan pernak-pernik kemerdekaan di kampungnya itu merupakan wujud cintanya terhadap bangsa Indonesia.

"Saya bersama warga ikut gembira, karena ini adalah bentuk apresiasi dan cinta pada tanah air dan bangsa Indonesia," tutur.